Kompas.com - 07/06/2019, 06:12 WIB
Trofi UEFA Nations League dipajang pada pertandingan Italia vs Portugal di San Siro, 17 November 2018. AFP/MARCO BERTORELLOTrofi UEFA Nations League dipajang pada pertandingan Italia vs Portugal di San Siro, 17 November 2018.

KOMPAS.com - Babak final UEFA Nations League akan mempertemukan Timnas Portugal vs Belanda, Minggu (9/6/2019).

Timnas Portugal melangkah ke partai puncak seusai menang 3-1 atas Timnas Swiss pada laga semifinal di Stadion Do Dragao, Rabu (5/6/2019).

Cristiano Ronaldo memborong tiga gol kemenangan Seleccao - julukan Timnas Portugal - pada laga tersebut. Itulah hat-trick ke-53 Cristiano Ronaldo sepanjang kariernya.

Baca juga: 5 Fakta Laga Portugal Vs Swiss, Hat-trick Ke-53 Cristiano Ronaldo

Sehari berselang, Timnas Belanda menyusul Portugal ke partai puncak seusai menang, juga dengan skor 3-1, atas Timnas Inggris di Stadion D. Alfonso Henriques.

Berbeda dengan Portugal, De Oranje - julukan Timnas Belanda - harus melalui perjuangan selama 120 menit sebelum bisa menyisihkan Inggris setelah kedua tim bermain imbang 1-1 pada waktu normal.

Gol bunuh diri Kyle Walker dan Quincy Promes menjadi penentu langkah Belanda ke final UEFA Nations League. Inilah untuk kali pertama Belanda bisa mencetak dua gol pada perpanjangan waktu sejak 1907.

Baca juga: Hasil UEFA Nations League, Menang atas Inggris, Belanda ke Final

Laga final UEFA Nations League antara Portugal vs Belanda akan berlangsung di Stadion Do Dragao pada Minggu (9/6/2019) malam atau Senin dini hari WIB.

Sementara itu, The Three Lions - julukan Timnas Inggris - juga masih melanjutkan kisahnya di UEFA Nations League. Mereka akan memperebutkan posisi ketiga melawan Timnas Swiss beberapa jam jelang laga Portugal vs Belanda.

Jadwal UEFA Nations League:

Perebutan posisi ketiga: Swiss vs Inggris, Minggu (9/6/2019) pukul 20.00 WIB

Final: Portugal vs Belanda, Senin (10/6/2019) pukul 01.45 WIB

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.