Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jadwal Final UEFA Nations League, Portugal Vs Belanda

KOMPAS.com - Babak final UEFA Nations League akan mempertemukan Timnas Portugal vs Belanda, Minggu (9/6/2019).

Timnas Portugal melangkah ke partai puncak seusai menang 3-1 atas Timnas Swiss pada laga semifinal di Stadion Do Dragao, Rabu (5/6/2019).

Cristiano Ronaldo memborong tiga gol kemenangan Seleccao - julukan Timnas Portugal - pada laga tersebut. Itulah hat-trick ke-53 Cristiano Ronaldo sepanjang kariernya.

Sehari berselang, Timnas Belanda menyusul Portugal ke partai puncak seusai menang, juga dengan skor 3-1, atas Timnas Inggris di Stadion D. Alfonso Henriques.

Berbeda dengan Portugal, De Oranje - julukan Timnas Belanda - harus melalui perjuangan selama 120 menit sebelum bisa menyisihkan Inggris setelah kedua tim bermain imbang 1-1 pada waktu normal.

Gol bunuh diri Kyle Walker dan Quincy Promes menjadi penentu langkah Belanda ke final UEFA Nations League. Inilah untuk kali pertama Belanda bisa mencetak dua gol pada perpanjangan waktu sejak 1907.

Laga final UEFA Nations League antara Portugal vs Belanda akan berlangsung di Stadion Do Dragao pada Minggu (9/6/2019) malam atau Senin dini hari WIB.

Sementara itu, The Three Lions - julukan Timnas Inggris - juga masih melanjutkan kisahnya di UEFA Nations League. Mereka akan memperebutkan posisi ketiga melawan Timnas Swiss beberapa jam jelang laga Portugal vs Belanda.

Jadwal UEFA Nations League:

Perebutan posisi ketiga: Swiss vs Inggris, Minggu (9/6/2019) pukul 20.00 WIB

Final: Portugal vs Belanda, Senin (10/6/2019) pukul 01.45 WIB

https://bola.kompas.com/read/2019/06/07/06120078/jadwal-final-uefa-nations-league-portugal-vs-belanda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke