Simon McMenemy Puji Semangat Para Pemain Timnas Indonesia

Kompas.com - 04/06/2019, 18:31 WIB
Pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy bersiap meninggalkan lapangan usai memimpin pemusatan latihan (TC) timnya di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Minggu (2/6) malam.  Dok. AntaraPelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy bersiap meninggalkan lapangan usai memimpin pemusatan latihan (TC) timnya di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Minggu (2/6) malam.

KOMPAS.com - Setelah melakukan pemusatan latihan selama 5 hari di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Tim Nasional Indonesia asuhan Simon McMenemy mengadakan laga internal pada Senin (3/6/2019).

Pada laga itu, 25 pemain yang datang dibagi menjadi dua tim dengan dua formasi berbeda. Hal tersebut dilakukan untuk melihat kesiapan para pemain jelang pertandingan melawan Yordania.

Baca juga: Zlatan Ibrahimovic Kembali Ciptakan Gol Fenomenal

"Hari ini, kami ingin melihat kesiapan para pemain jelang pertandingan melawan Yordania. Satu tim bermain menggunakan formasi yang akan kami gunakan, dan tim lawannya menggunakan formasi yang biasa digunakan oleh Yordania," ujar Simon.

Simon merasa senang sekaligus puas melihat sikap dan kerja keras para pemainnya dalam pemusatan latihan kali ini.

Ia pun mengaku sudah tidak sabar untuk melihat mereka bermain dalam pertandingan yang sesungguhnya.

"Secara umum saya senang melihat attitude dan kinerja para pemain beberapa hari terakhir dan saya ingin melihat performa mereka di lapangan,” jelasnya.

Setelah kegiatan ini berakhir, pemain akan kembali ke kota masing-masing sebelum kemudian akan kembali ke pemusatan latihan pada tanggal 6 Juni 2019 di Jakarta. 

Sehari kemudian, mereka melakukan latihan pada 7 Juni 2019 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, lalu berangkat ke Amman, Yordania pada 8 Juni 2019.

Baca juga: Der Kaiser Ingin Juergen Klopp Latih Bayern Muenchen

Timnas Indonesia akan melakukan pertandingan persahabatan FIFA Match Day melawan Yordania di kandangnya pada 11 Juni 2019.

Setelah itu, Ricardo Salampessy dkk akan kembali ke Indonesia untuk menjamu Vanuatu di Stadiun Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 15 Juni 2019.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber PSSI
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X