Der Kaiser Ingin Juergen Klopp Latih Bayern Muenchen

Kompas.com - 04/06/2019, 09:04 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengangkat trofi Liga Champions saat dia merayakan kemenangan bersama para pemain setelah pertandingan final Liga Champions antara Liverpool vs Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 1 Juni 2019.PAUL ELLIS/AFP Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengangkat trofi Liga Champions saat dia merayakan kemenangan bersama para pemain setelah pertandingan final Liga Champions antara Liverpool vs Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 1 Juni 2019.

KOMPAS.com - Legenda Bayern Muenchen, Franz "Der Kaiser" Beckenbauer menginginkan Juergen Klopp agar bersedia melatih Bayern Muenchen.

Klopp baru saja mempersembahkan trofi juara Liga Champions untuk klub yang kini dilatihnya, Liverpool.

Berasal dari Jerman, Klopp pernah berkarier di Bundesliga dengan melatih klub yang jadi rival Bayern, Borussia Dortmund.

“Bagi saya dia adalah salah satu pelatih terbaik di dunia. Apa yang dia mulai di Dortmund, dia sempurnakan dengan Liverpool," kata Beckenbauer kepada Bild.

Baca juga: INFOGRAFIK: Six Times!, Rekor Liverpool di Liga Champions

Beckenbauer percaya Klopp bisa membuat segalanya lebih mudah di Bayern.

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Six Times! Rekor Liverpool Di Liga Champions

Karena ia menilai pekerjaan sebagai juru taktik di Jerman lebih mudah ketimbang di Inggris.

"Saya percaya bahwa pekerjaan di Inggris merampas kekuatan Anda," ujar pria yang pernah menghabiskan 13 tahun di Muechen sebagai pemain dan pelatih itu.

“Anda bahkan memiliki lebih banyak tanggung jawab sebagai manajer yang disebut di klub Liga Premier daripada seorang pelatih di Bundesliga," lanjutnya.

Keinginan Der Kaiser tersebut kemungkinan besar tak akan terealisasi, setidaknya dalam waktu dekat.

Baca juga: Pemilik Liverpool Akan Beri Hadiah untuk Klopp

Pasalnya, Liverpool dilaporkan akan segera mengadakan pembicaraan dengan Klopp untuk penandatanganan kontrak baru.




Close Ads X