Luis Nani Sarankan Manchester United Beli Banyak Pemain Bintang

Kompas.com - 03/06/2019, 21:16 WIB
Luis Nani mengatakan bahwa Manchester United perlu membeli pemain bintang agar bisa bersaing dengan klub-klub papan atas Eropa. ANDREW YATES Luis Nani mengatakan bahwa Manchester United perlu membeli pemain bintang agar bisa bersaing dengan klub-klub papan atas Eropa.

KOMPAS.com - Mantan pemain Manchester United, Luis Nani, mengatakan bahwa bekas klubnya itu perlu memboyong pemain bintang jika ingin lebih kompetitif musim depan.

Man United sedang menjalani periode terburuk dalam tiga musim terakhir. Setelah merengkuh gelar ganda pada 2016-2017, prestasi Man United menurun pada dua musim berikutnya.

Sempat menjadi runner-up Liga Inggris 2017-2018, Romelu Lukaku dkk harus puas finis di posisi keenam satu musim setelahnya.

Baca juga: Louis van Gaal Sebut Petinggi Man United Tak Paham Sepak Bola

Bukan hanya itu, Man United juga mencatatakan rekor kebobolan terburuk mereka dalam 40 tahun terakhir. Gawang David De Gea kemasukan 54 gol dari 38 pertandingan di Liga Inggris musim ini.

Di kompetisi Eropa pun ceritanya sama. Prestasi terbaik tim yang sekarang diarsiteki oleh Ole Gunnar Solskjaer ini hanya sampai pada babak perempat final Liga Champions musim ini.

Pada musim sebelumnya justru lebih buruk. Langkah tim yang bermarkas di Stadion Old Trafford ini sudah terhenti sejak babak 16 besar. Saat itu Man United disingkirkan wakil Liga Spanyol, Sevilla. 

Penampilan buruk Man United dalam beberapa musim terakhir pun mendapat perhatian dari mantan winger mereka, Luis Nani. Menurut pemain yang saat ini memperkuat klub MLS, Orlando City, Man United perlu merekrut banyak pemain bintang untuk mengembalikan “kelas” mereka.

Baca juga: Berita Transfer, Man United Butuh Rp 1 T untuk Tebus Donnarumma dari Milan

“United membutuhkan lebih banyak pemain kelas dunia untuk mengubah sesuatu di lapangan,” ungkap Nani kepada Omnisport.

Mantan rekan setim Cristiano Ronaldo ini mengenang dirinya ketika masih bermain untuk Man United di bawah arahan Sir Alex Ferguson. Menurut pria asal Portugal, Man United era Fergie, sapaan akrab Sir Alx Ferguson, adalah tim yang memiliki mental pemenang.

Berbeda dengan Man United sekarang yang seperti anak kehilangan bapak selepas kepergian Fergie.

Baca juga: Solskjaer Ingin Buang 14 Pemain dari Man United

"Kami berlari, bertarung untuk setiap bola. Itulah cara kami mendapatkan semua hasil. Mereka harus memiliki lebih banyak keinginan untuk memenangkan setiap pertempuran di lapangan, setiap bola, setiap tantangan karena dengan begitu mereka akan meningkat,” kata Nani.

"Sekarang, kebanyakan dari mereka masih ada tetapi tidak melakukan apa yang mereka lakukan pada masa lalu. Mereka perlu membangun tim baru yang bermental juara. Ini membutuhkan waktu. Ini telah menjadi masalah di Man United saat ini,” Nani menambahkan.

Nani pernah bermain untuk Man United pada 2007-2015. Dalam periode tersebut, pemain 32 tahun ini mempersembahkan empat gelar Liga Inggris dan satu trofi Liga Champions.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X