Sarri Akan Bergabung dengan Juventus Minggu Ini

Kompas.com - 03/06/2019, 20:30 WIB
Maurizio Sarri merayakan gol pemainnya pada laga Chelsea vs Manchester City di Stadion Stamford Bridge dalam pekan ke-16 Liga Inggris, 8 Desember 2018. AFP/IAN KINGTON Maurizio Sarri merayakan gol pemainnya pada laga Chelsea vs Manchester City di Stadion Stamford Bridge dalam pekan ke-16 Liga Inggris, 8 Desember 2018.

KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, dikabarkan akan meninggalkan klub London tersebut. Pasalnya, dia akan diangkat sebagai allenatore baru Juventus pada minggu ini.

Seperti yang dilansir Football Italia dari Evening Standard, Sarri sedang berada di Italia pada Senin pagi (3/6/2019) waktu setempat untuk merampungkan kontrak bersama Si Nyonya Tua, julukan Juventus.

Sebelumnya, pelatih berusia 60 tahun itu memang sudah mengatakan kepada Chelsea pada pekan lalu bahwa dia ingin meninggalkan klub.

Baca juga: Diremehkan Sepanjang Musim, Maurizio Sarri Akan Buat Chelsea Menyesal

Evening Standard menambahkan, Chelsea tidak akan menghalangi langkah Sarri untuk bergabung dengan jawara Liga Italia itu. Dikabarkan, Juventus akan mengikat Sarri selama dua tahun dengan gaji 6 juta poundsterling atau setara Rp 110 miliar per tahun.

Tidak hanya itu, Si Nyonya Tua bersedia membayar kompensasi ke Chelsea sebanyak 5 juta poundsterling (Rp 92 miliar), karena Sarri masih mempunyai satu tahun kontrak bersama tim yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut.

Juventus memang sedang mencari pelatih, setelah Massimiliano Allgeri memutuskan pergi pada akhir musim ini.

Baca juga: Diincar Juventus, Rumah Sarri Dipasangi Spanduk oleh Suporter Napoli

Nama-nama pelatih top semacam Mauricio Pochettino dan Pep Guardiola sempat menjadi incaran Juventus. Namun, keduanya dinilai mempunyai gaji yang terlalu mahal.

Sarri dinilai cocok dengan kebutuhan Juventus saat ini. Apalagi, mantan pelatih Napoli itu baru saja mempersembahkan gelar Liga Europa bagi Chelsea.

Di Liga Inggris, Sarri juga berhasil membawa The Blues, julukan Chelsea, finis di peringkat ketiga, di bawah Manchester City dan Liverpool.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X