Diremehkan Sepanjang Musim, Maurizio Sarri Akan Buat Chelsea Menyesal

Kompas.com - 01/06/2019, 06:32 WIB
Maurizio Sarri merayakan gol pemainnya pada laga Chelsea vs Manchester City di Stadion Stamford Bridge dalam pekan ke-16 Liga Inggris, 8 Desember 2018. AFP/IAN KINGTONMaurizio Sarri merayakan gol pemainnya pada laga Chelsea vs Manchester City di Stadion Stamford Bridge dalam pekan ke-16 Liga Inggris, 8 Desember 2018.

KOMPAS.com - Masa depan pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, bisa jadi ditentukan akhir pekan ini setelah agen sang pelatih, Fali Ramadani, terbang ke London untuk berbicara dengan petinggi klub pada kamis (30/5/2019).

Sarri lalu dikabarkan bakal terbang ke Italia untuk berbicara dengan Juventus pada akhir pekan.

Maurizio Sarri baru saja melewati musim nan impresif bersama Chelsea.

Pelatih berusia 60 tahun itu finis di peringkat ketiga di Liga Inggris, mencapai final Piala Liga, dan menutup musim debutnya dengan mengangkat trofi Liga Europa setelah menang 4-1 atas rival sekota, Arsenal.

Semua prestasi tersebut dia torehkan dengan catatan perjalanan yang sangat berwarna dan tak memihak sang pelatih. 

Sepanjang musim, banyak fans Chelsea yang meragukan strategi bermainnya atau "Sarriball".

Baca Juga: Jadi Pelatih Inter Milan, Antonio Conte Diminta Dicoret dari Sejarah Juventus

Pembelian kuncinya musim ini, Jorginho, dikritik sebagai seorang pemain yang tak bisa menyumbang gol atau pun assist.

Otoritasnya dipertanyakan, terutama setelah insiden di final Piala Liga kala kiper Kepa Arrizabalaga menolak ditarik keluar jelang adu penalti.

Jelang final Liga Europa di Baku pun, ia harus berkutat dengan pemberitaan intens yang mengaitkan mantan legenda klub dan manajer Derby County sekarang, Frank Lampard, untuk mengambil alih posisinya di Chelsea.

Media Inggris juga tampak melakukan framing sang pelatih dengan buruk kala BT Sports mengedit video Sarri keluar dari latihan H-1 laga final Liga Europa dengan marah-marah setelah Gonzalo Higuain terlihat bertengkar dengan David Luiz.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X