Timnas U-23 Vs PSIM, Indra Sjafri Tak Mau Bergantung Pemain Tertentu

Kompas.com - 02/06/2019, 07:40 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, akan menjajal seluruh pemain baru saat menjalani uji coba melawan PSIM Yogyakarta.

Laga uji coba ini akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Minggu (01/06/2019).

"Iya pasti. Makanya, kemarin Saya ada permintaan khusus untuk pergantian bebas," ujar pelatih timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri dalam jumpa pers di Balai Kota Yogyakarta, Sabtu (01/06/2019)

Indra Sjafri menyampaikan bahwa laga uji coba melawan PSIM Yogyakarta sangat bermanfaat bagi timnas Indonesia U-23, terutama untuk melihat potensi-potensi baru yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan (TC).

Oleh karena itu, pada saat laga uji coba melawan PSIM Yogyakarta, Indra Sjafri akan memanfaatkan antar babak untuk pergantian pemain.

Baca juga: Indra Sjafri Berharap Kejelasan Status Ezra Walian Sebelum SEA Games

Pemanggilan pemain-pemain baru ke TC timnas ini dikatakan Indra Sjafri sebagai langkah antisipasi jika ada pemain andalan yang tidak bisa diturunkan. Sebab, SEA Games bukanlah agenda FIFA sehingga harus ada kemungkinan beberapa pemain yang bermain di luar negeri tidak diijinkan klubnya untuk membela timnas U-23 Indonesia.

Indra Sjafri pun mengaku tidak mau bergantung pada pemain-pemain di luar negeri yang belum tentu diijinkan pulang oleh klubnya. 

Baca juga: Indra Sjafri Belum Bisa Putuskan soal Keikutsertaan Ezra Walian

"Saya tidak perlu bergantung kalau klub mereka tidak mengizinkan, kami ada alternatif lain. Oleh sebab itu, kami cari pemain-pemain lain yang saya pikir memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda," ujar Indra Sjafri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.