Indra Sjafri Berharap Kejelasan Status Ezra Walian Sebelum SEA Games

Kompas.com - 30/05/2019, 07:30 WIB
Indra Sjafri dan Nova Arianto memimpin latihan Ezra Walian, Nurhidayat, dan para pemain Timnas U-23 Indonesia jelang laga kualifikasi Piala Asia U-23 2020, 21 Maret 2019. DOK. PSSIIndra Sjafri dan Nova Arianto memimpin latihan Ezra Walian, Nurhidayat, dan para pemain Timnas U-23 Indonesia jelang laga kualifikasi Piala Asia U-23 2020, 21 Maret 2019.


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia U-23 Indra Sjafri belum mengetahui kelanjutan dari permasalahan Ezra Walian. Ia berharap ada kejelasan sampai batas akhir pendaftaran pemain untuk SEA Games 2019.

Seusai memimpin latihan timnas U-23 di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Indra Sjafri menjawab pertanyaan wartawan terkait Ezra Walian.

"Ezra lebih baik tanyakan ke PSSI," ujar Indra Sjafri menjawab pertanyaan wartawan seusai memimpin latihan di stadion UNY, Rabu (29/05/2019)

Pada ajang Piala AFC U-23 beberapa waktu lalu, Ezra Walian tidak diizinkan tampil oleh AFC. Ezra tidak diizinkan tampil dengan alasan karena pernah memperkuat timnas Belanda U-17 di Piala Eropa 2014.

Baca juga: Indra Sjafri Belum Bisa Putuskan soal Keikutsertaan Ezra WalianIndra Sjafri mengaku sampai saat ini belum mendapat informasi resmi dari PSSI mengenai perkembangan kasus yang dialami Ezra Walian.

"Bagimana kelanjutanya saya tidak tahu, jadi tolong tanyakan ke PSSI bagaimana," ungkapnya.

Ajang SEA Games memang tidak masuk dalam agenda FIFA. Hanya, Indra Sjafri menilai tidak elok mendaftarkan Ezra Walian sementara permasalahanya belum selesai.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tetapi enggak elok juga kami sudah jelas AFC mempermasalahkan terus tetap kami mau akan pakai," tandasnya.

Indra Sjafri berharap segera ada kejelasan terkait status Ezra Walian, setidaknya sampai batas akhir pendaftaran SEA Games 2019.

Baca juga: Klub Ezra Walian Promosi ke Eredivisie

"Saya berharap ada kejelasan sampai 2 September. Kalau dinyatakan oke, saya akan daftarkan di 40 nama (untuk SEA Games 2019)," kata Indra.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.