Indra Sjafri Belum Bisa Putuskan soal Keikutsertaan Ezra Walian

Kompas.com - 29/05/2019, 22:03 WIB
Ezra Walian tampil bersama RKC Waalwijk. instagram.com/rkcwaalwijkEzra Walian tampil bersama RKC Waalwijk.

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional U-23 Indonesia, Indra Sjafri, mengaku belum bisa memutuskan terkait keikutsertaan pemain naturalisasi Ezra Walian pada ajang SEA Games 2019 di Filipina.

Usai menjalani pemusatan latihan (training camp) timnas U-23 Indonesia di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Rabu (29/5/2019), Indra Sjafri justru menyarankan awak media untuk bertanya langsung kepada PSSI.

Baca juga: 5 Hal Menarik dari Final Liga Europa, Chelsea di Ambang Sejarah

"Ezra ya saya tidak tahu bagaimana kelanjutannya. Silahkan tanyakan ke PSSI. Karena waktu itu, AFC mempermasalahkan tentang proses naturalisasinya," kata Indra Sjafri.

Ajang SEA Games 2019 memang tidak masuk dalam kalender FIFA, dan Ezra Walian diyakini bisa memperkuat timnas U-23 Indonesia dalam ajang tersebut.

Namun, Indra Sjafri merasa tidak elok jika tetap memaksakan pemain yang pernah bermasalah dalam urusan administrasi.

Ia mengaku sedang menunggu kejelasan dari PSSI. Bila masalah Ezra sudah beres, sang pemain akan segera didaftarkan untuk mengikuti SEA Games 2019.

"Enggak elok juga kita, karena waktu itu AFC mempermasalahkan, Nah, makanya saya menunggu kejelasan sampai 2 September," ujar Indra.

Baca juga: Timnas U-23 Indonesia Gelar Latihan Perdana di Yogyakarta

"Bila nanti Ezra ternyata oke, pasti saya akan daftarkan di daftar 40 nama pemain untuk SEA Games," ucapnya menambahkan.

Saat ini Indonesia sedang menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta, untuk mempersiapkan diri menghadapi turnamen terdekat yaitu Piala Merlion pada 7 hingga 9 Juni 2019.



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X