5 Fakta Jelang Tottenham Hotspur Vs Liverpool di Final Liga Champions

Kompas.com - 01/06/2019, 04:30 WIB
Para pemain Tottenham melakukan selebrasi kemenangan usai leg kedua semifinal Liga Champions 2019 melawan Ajax di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Rabu (8/5/2019) atau Kamis dini hari WIB. Duel berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Tottenham, membuat The Spurs lolos ke final dengan agresivitas gol tandang dan akan menantang Liverpool. AFP/ADRIAN DENNISPara pemain Tottenham melakukan selebrasi kemenangan usai leg kedua semifinal Liga Champions 2019 melawan Ajax di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Rabu (8/5/2019) atau Kamis dini hari WIB. Duel berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Tottenham, membuat The Spurs lolos ke final dengan agresivitas gol tandang dan akan menantang Liverpool.

KOMPAS.com - Duel sesama tim Inggris akan tersaji di final Liga Champions 2019. Tottenham Hotspur yang sukses melaju ke final pertama mereka dalam sejarah klub akan berhadapan dengan finalis musim lalu, Liverpool.

Pertandingan "All English Final" itu tak ubahnya akan menjadi pertarungan gengsi, siapa tim Inggris yang mampu mengangkat trofi "Si Kuping Besar" seusai laga.

Bukan hanya itu, laga final nanti sekaligus menjadi kesempatan Tottenham dan Liverpool untuk mengakhiri musim ini dengan trofi lewat kesempatan terakhir. Pasalnya, kedua tim belum menjuarai apa pun sepanjang musim 2018-2019.

Baca juga: Final Liga Champions, Liverpool Dapat Dukungan Iron Man dan Avengers

Laga final Liga Champions musim ini akan menjadi sarat sejarah bagi Tottenham.

Jika berhasil mengandaskan perlawanan Liverpool dalam partai puncak, tim asuhan Mauricio Pochettino itu akan dicatat dalam sejarah sebagai tim pertama yang langsung menjadi juara ketika tampil perdana di final Liga Champions.

Berikut 5 fakta jelang Tottenham Hotspur vs Liverpool di final Liga Champions 2019:

1. Kesamaan cara menempuh final

Kompetisi penuh comeback. Tottenham dan Liverpool mempunyai cara yang sama menempuh final Liga Champions, yaitu dengan cara membalikkan keadaan.

Kalah 0-3 pada leg pertama semifinal Liga Champions melawan Barcelona, Liverpool di luar dugaan berhasil menang 4-0 pada leg kedua di Stadion Anfield. The Reds, julukan Liverpool, akhirnya berhak lolos ke partai puncak dengan agregat 4-3.

Hal yang kurang lebih sama dilakukan oleh Tottenham. Namun, bedanya, mereka melakukan comeback di kandang lawan. Pada leg pertama, tim asuhan Pochettino harus malu di kandang saat dikalahkan Ajax Amsterdam dengan skor tipis 0-1.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BT Sport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X