Jelang MotoGP Italia, Rossi Samakan Mugello dengan Monako

Kompas.com - 31/05/2019, 19:30 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, bersiap di grid sebelum balapan GP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6/2017). MOTOGP.COMPebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, bersiap di grid sebelum balapan GP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6/2017).
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menyamakan Sirkuit Mugello dengan Monte Carlo, Monako, yang dipakai di ajang Formula 1.

Mugello akan jadi tempat berlangsungnya MotoGP Italia pada akhir pekan ini.

Menurut Rossi, Mugello dan Monako sama-sama lintasan yang tak pernah dimodifikasi bentuknya sejak pertama kali digunakan.

"Monte Carlo adalah tempat yang sangat istimewa. Namun, saya pikir, ya (menang di Mugello punya emosi yang sama) karena trek ini sangat bersejarah," kata Rossi.

Baca juga: Jadwal MotoGP Italia 2019, Dimulai Hari Ini

Mugello menjadi tuan rumah GP sepeda motor pertama pada tahun 1976 dan telah mengadakan GP Italia terus-menerus sejak 1994.

Rossi mulai membalap di Mugello saat pertama kali turun di kelas 125cc tahun 1996.

"Itu tidak mudah. Biasanya Anda memiliki banyak trek dengan sejarah panjang, tetapi dengan lebih banyak modifikasi. Namun, Mugello sama seperti Mugello dari tahun 70-an," ujarnya.

Menurut Rossi, kemenangan di Mugello terasa spesial, terutama untuk pebalap Italia yang tentunya akan dapat dukungan suporter tuan rumah.

"Seperti di Monako pada hari Minggu kemarin, suasananya, apa yang Anda lihat adalah sesuatu yang istimewa. Berbeda dari tempat lain di kalender MotoGP," kata Rossi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Crash
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X