Pebalap Indonesia, Gerry Salim, Akan Lakukan Debut di Moto3

Kompas.com - 31/05/2019, 12:30 WIB
Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim meraih gelar juara umum di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 kelas Asia Production (AP) 250.Febri Ardani/KompasOtomotif Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim meraih gelar juara umum di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 kelas Asia Production (AP) 250.

KOMPAS.com - Seri keenam MotoGP 2019 mempunyai berkah tersendiri bagi pebalap asal Indonesia, Gerry Salim.

Pria yang akrab dipanggil Bonex itu akan melakukan debutnya pada gelaran Moto3 Italia- kasta ketiga MotoGP - yang dilaksanakan di Sirkuit Mugello, pada 31 Mei - 2 Juni 2019.

Gerry resmi diumumkan Honda Team Asia sebagai pengganti pebalap asal Jepang ,Ai Ogura, yang mengalami kecelakaan saat Moto3 di Sirkuit Le Mans, Perancis.

Ai Ogura harus menepi akibat patah tulang tangan kanan dan kaki kiri setelah kecelakaan tersebut.

Baca juga: MotoGP Bakal Tambah Seri Balapan, Jadi 22 Balapan

Cederanya Ai Ogura menjadi kesempatan bagi Gerry. Ia mengaku tak ingin melewatkan kesempatan emas ini untuk memberikan hasil terbaik pada gelaran Moto3 Italia nanti.

“Saya sangat senang bisa mendapatkan kesempatan untuk debut di Kejuaraan Dunia Moto3 dan saya akan menjalaninya sekuat tenaga, serta memberikan yang terbaik di Mugello,” ucap Gerry, seperti dilansir dari Motosport.

Gerry menambahkan, meski sedikit gugup, namun ia siap mendulang poin untuk Honda Team Asia.

“Saya sedikit tegang, tetapi terutama karena saya sangat senang akhirnya hal ini bisa terjadi. Ini akan menjadi balapan pertama saya di Kejuaraan Dunia dan saya harus menikmatinya."

Baca juga: MotoGP, Jorge Lorenzo Tidak Tertarik Ikut Jejak Valentino Rossi

“Target saya adalah belajar sebanyak mungkin, dan kalau bisa bersaing dengan grup depan dan meraih poin,” imbuhnya.

Kabar debutnya Gerry di Moto3 tentu disambut suka cinta oleh para pecinta balapan motor tanah air. S

osok Gerry sudah tak asing lagi karena ia merupakan juara Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production 250cc musim 2017. Selain itu, tengah berkompetisi di CEV Moto2 European Championship, setelah pada 2018 membalap CEV Moto3.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X