Lecehkan Wasit Wanita, Atlet Remaja Dihukum

Kompas.com - 31/05/2019, 01:02 WIB
Giulia Nicastro Giulia Nicastro

VENICE, Kompas.com - Seorang atlet remaja Italia dijatuhi larangan bertanding selama satu tahun setelah dianggap melakukan pelecehan terhadap seorang wasit wanita yang memimpin pertandingan.

Pemain yang baru berusia 14 tahun ini dianggap melakukan hal tak pantas saat menurunkan celananya dalam sebuah pertandingan amatir di Mestre, sebuah kota dekat Venice, Italia. Pemain ini marah terhadap keputusan wasit wanita, Giulia Nicastro, 22, yang memberikan tendangan penjuru buat tim lawannya.

Dalam laporannya, Nicastro menyebut remaja tadi menurunkan celananya dan melakukan gerakan pelecehan terhadap dirinya. Nicastro juga melaporkan bahwa tindak pelecehan juga dilakukan para penonton penggemar klub remaja tersebut.

Tindak pelecehan ini dilakukan oleh sekitar 20 remaja pendukung klub sepakbola Treporti, setelah Nicastro mengeluarkan kartu merah yang dianggap merugikan klub tersebut.

Hukuman larangan bermain selama satu tahun ini dikeluarkan Liga Amatir Veneto. Hukuman akan dipotong hingga setengahnya apabila si pemain bersedia ikut dalam program rehabilitasi yang diadakan di Cavallino-Treporti.

Ia juga dilarang untuk datang ke stadion untuk sekadar menonton pertandingan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X