Jelang Final Liga Europa, Presiden Juventus Temui Maurizio Sarri

Kompas.com - 29/05/2019, 21:11 WIB
Ekspresi pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, dalam laga International Champions Cup kontra Inter Milan di Stadion Allianz Riviera, Nice, Prancis pada 28 Juli 2018.
VALERY HACHE/AFP Ekspresi pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, dalam laga International Champions Cup kontra Inter Milan di Stadion Allianz Riviera, Nice, Prancis pada 28 Juli 2018.

KOMPAS.com - Presiden Juventus, Andrea Agnelli, dilaporkan bertemu dengan Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, dan perwakilannya di Baku, Azerbaijan.

Pertemuan berlangsung di sela-sela persiapan Chelsea menghadapi laga final Liga Europa 2018-2019.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, telah mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Si Nyonya Besar.

Baca juga: Enggan Pikirkan Juventus, Sarri Fokus Hadapi Final Liga Europa

Meskipun berhasil mengantarkan Juventus meraih gelar scudetto yang kedelapan secara berturut-turut, kritik tajam kerap disematkan kepada mantan pelatih AC Milan ini karena belum bisa menghadirkan prestasi untuk Juventus di pentas Eropa.

Allegri meninggalkan Juventus dengan warisan 11 gelar juara. Lima di antaranya adalah gelar juara Serie A.

Setelah kepergian Allegri, Juventus dikait-kaitkan dengan sejumlah nama besar pelatih.

Jose Mourinho, Antonio Conte, Mauricio Pochettino, Josep “Pep” Guardiola, dan Maurizio Sarri, adalah beberapa profil populer yang santer dikabarkan bakal menjadi suksesor Allegri di Juventus.

Nama terakhir menjadi calon terkuat sebagai pelatih Cristiano Ronaldo dkk musim depan.

Dilansir dari Sportskeeda, media Italia, Tuttosport, melaporkan, Sarri dan koleganya telah bertemu dengan Andrea Agnelli selaku Presiden Juventus di Hotel Four Seasons, Baku, Azerbaijan, Rabu (29/5/2019) waktu setempat.

Baca juga: Jelang Final Liga Europa, Sarri Marah dan Tinggalkan Latihan Chelsea

Masih dari sumber yang sama, pertemuan antara kedua belah pihak diyakini untuk membahas proses transfer Sarri ke Juventus.

Meski berhasil mengantarkan The Blues, julukan Chelsea, ke final Liga Europa dan finis empat besar di Liga Inggris musim ini, masa depan Sarri di Stamford Bridge masih belum jelas.

Sari berpotensi menghadirkan gelar pertamanya untuk Chelsea jika bisa mengalahkan Arsenal di partai final Liga Europa yang dihelat di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Rabu (29/5/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X