Kompas.com - 29/05/2019, 19:24 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Tim nasional U-23 Indonesia menggelar latihan perdana di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Latihan perdana ini dipimpin langsung oleh pelatih timnas U-23, Indra Sjafri.

Indra Sjafri memanggil 26 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta. TC di Yogyakarta dimulai pada 29 Mei hingga 3 Juni mendatang. 

Timnas U-23 mulai menggelar latihan perdana pada Rabu (29/5/2019) sore. Latihan perdana di Stadion UNY ini baru diikuti sebanyak 20 pemain.

"Iya (baru 20 pemain), malam ini ada Tira (PS Tira Persikabo) lawan PSM, ada enam pemain besok akan hadir," ujar Indra Sjafri di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Rabu (29/5/2019).

Baca juga: 26 Pemain Dipanggil Ikut TC Timnas U-23 di Yogyakarta

Indra Sjafri menjelaskan, timnas U-23 dipersiapkan untuk turun pada SEA Games 2019. Ajang ini rencananya digelar pada bulan Desember mendatang. Pendaftaran terakhir pemain untuk SEA Games 2019 pada 2 September.

Pada pemusatan latihan di Yogyakarta, ada pemain-pemain baru yang dipanggil. Dari bulan Mei hingga Agustus, para pemain baru ini akan dilihat kualitasnya.

"Mei hingga Agustus akan saya pergunakan untuk melihat pemain-pemain baru. Termasuk ini, ada 10 pemain baru yang kami panggil untuk dilihat," katanya.

Indra mengatakan sudah mengetahui kualitas dari pemain-pemain lama sehingga tidak dipanggil untuk TC di Yogyakarta.

Baca juga: Copot Ban Kapten Neymar, Timnas Brasil Bisa Korbankan Keseimbangan

"Pemain lama yang kemarin ada yang kami coret, tetapi ada yang kami anggap kualitasnya sudah tahu persis, ada Egy ada Sadil dan lain-lain itu. Kami enggak perlu lihat di bulan Mei, Juni ini," katanya.

Pemain-pemain baru yang kualitasnya lebih baik dari pemain lama akan dipanggil untuk mengikuti TC khusus SEA Games 2019. TC khusus ini rencananya akan digelar mulai 2 September 2019.

"Berapa minggu (TC) tergantung pemain-pemain ini, banyak bermain atau tidak di liga, kalau sedikit yang diturunkan di liga, saya minta ke PSSI TC-nya lebih panjang, mungkin enam minggu," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.