Kompas.com - 26/05/2019, 18:31 WIB
Selebrasi Luis Suarez usai mencetak gol pada laga leg pertama perempat final Liga Champions Barcelona Vs Liverpool, di Stadion Camp Nou, Rabu (1/5/2019). AFP/JOSEP LAGOSelebrasi Luis Suarez usai mencetak gol pada laga leg pertama perempat final Liga Champions Barcelona Vs Liverpool, di Stadion Camp Nou, Rabu (1/5/2019).

KOMPAS.com - Manajer tim nasional Uruguay, Oscar Tabarez, merasa yakin Luis Suarez akan fit tepat waktu. Dengan demikian, striker Barcelona tersebut bisa membela timnas pada Copa America musim panas ini.

Luis Suarez menjalani operasi kecil pada awal Mei karena masalah lutut. Mantan striker Liverpool ini sudah menjalani prosedur penyembuhan dan dia yakin bisa memperkuat Uruguay dalam turnamen tersebut di Brasil.

Baca Juga: Cedera Lutut, Luis Suarez Bakal Absen Selama 4-6 Pekan

Bahkan, Suarez sepakat untuk mengorbankan tiga laga terakhir yang dilakoni Barcelona pada akhir musim 2018-19 ini, termasuk final Copa del Rey melawan Valencia, Sabtu (25/5/2019). Dia memilih untuk melewatkan semua laga tersebut.

Ini yang membuat Tabarez optimistis. Sang pelatih yakin Suarez bisa pulih tepat waktu dan membela Albiceleste alias biru langit.

"Saya pikir dia akan fit tepat waktu. Dia bekerja dengan baik dan kami sangat berharap demikian," ujar Tabarez, dikutip dari Football Espana.

"Saya tidak bisa memberikan detail secara persis soal waktu tetapi dia dan staf medis Barcelona terus memberikan kepada kami informasinya."

Baca Juga: Suarez: Saya Selalu Menjadi Penggemar Ajax

"Luis sangat profesional dan saya tahu jenis usaha yang dia lakukan dalam situasi ini."

Uruguay, yang mencapai babak perempat final Piala Dunia 2018, tampil buruk pada Copa America 2016. Kala itu, mereka gagal melewati fase grup sehingga Uruguay ingin memperbaikinya pada edisi 2019.

Namun, perjalanan Uruguay takkan mudah. Pasalnya, mereka satu grup dengan sang juara bertahan, Chile, serta Ekuador dan Jepang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.