Kompas.com - 25/05/2019, 22:15 WIB
Straiker baru Arema FC, Sylvano Dominique Comvalius saat diperkenalkan di Kantor Arema FC, Rabu (24/4/2019) malam KOMPAS.com / ANDI HARTIKStraiker baru Arema FC, Sylvano Dominique Comvalius saat diperkenalkan di Kantor Arema FC, Rabu (24/4/2019) malam

MALANG, KOMPAS.com - Striker asing Arema FC, Sylvano Comvalius, sedang mendapatkan sorotan. Penampilan Comvalius menuai kritik setelah gagal membawa kemenangan dalam dua laga untuk skuad Singo Edan.

"Saya tidak peduli. Kami bermain bola dan kami ingin menang. Kami tidak bisa selalu menang, kadang juga bisa kalah," katanya menanggapi kritik terhadapnya.

Pada laga perdana Liga 1 melawan PSS Sleman, Arema FC kalah dengan skor 1-3. Satu-satunya gol untuk Arema FC dicetak oleh Comvalius.

Arema FC kembali menelan kekalahan saat bertandang ke markas Borneo FC. Saat itu, Arema FC menelan kekalahan dengan skor 0-2. Dua kekalahan tersebut membuat Arema untuk sementara berada di peringkat ke-17 atau satu tingkat di atas dasar klasemen. 

Baca juga: Arema FC Vs Persela, Aji Santoso Belum Tentu Pasang 2 Pemain Ini

Comvalius mengatakan, dua laga yang telah dilalui Arema FC dalam melakoni kompetisi Liga 1 2019 merupakan laga yang berat. Apalagi, Arema FC bertindak sebagai tim tamu. Striker asal Belanda itu optimistis mampu membawa tim keluar dari krisis ini.

"Saya yakin kami akan keluar dari situasi ini. Tetapi jangan panik, jangan kritik. Kita baru bermain dua laga. Kami masih memiliki laga berikutnya," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bagi Comvalius, kompetisi adalah jalan panjang untuk meraih gelar juara. Sehingga, tampil buruk di awal musim bukan berarti tim tersebut telah gagal.

Comvalius lantas mengungkapkan pengalamannya saat bermain untuk Bali United pada kompetisi Liga 1 2017. Ketika itu, Bali United terpuruk pada awal musim dan mampu bangkit dengan menjadi runner-up. Comvalius pun menjadi top skor dengan 37 gol sepanjang musim.

"Sepak bola bukan sprint, sepak bola marathon, lari jarak jauh. Kami memulai dengan tidak bagus. Kami tahu ini. Dan kami bekerja untuk ini. Kami bekerja keras, kami latihan. Kami tidak sedang liburan," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.