Hasil Liga 1 2019, Menang Tipis, Madura United ke Puncak Klasemen

Kompas.com - 24/05/2019, 22:35 WIB
Andik Vermansyah Madura United berjibaku dengan pemain Barito Putera dalam lanjutan pekan kedua Liga 1 2019Twitter Madura United Andik Vermansyah Madura United berjibaku dengan pemain Barito Putera dalam lanjutan pekan kedua Liga 1 2019

KOMPAS.com - Madura United berhasil menang tipis saat bertandang ke markas Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jum'at (24/5/2019).

Dalam lanjutan pekan kedua Liga 1 2019 tersebut, Madura United menang dengan skor 0-1.

Pada babak pertama, tidak ada peluang berbahaya yang diciptakan oleh kedua tim. Madura United sempat mengancam lewat kaki Marckho Merauje, namun tendangannya masih melambung tinggi.

Pertandingan sempat berjalan keras. Praktis, pada babak pertama, total sudah 20 pelanggaran sudah diciptakan oleh Barito Putera (10 pelanggaran) maupun Madura United (10 pelanggaran). Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Jadwal Liga 1 2019 Hari Ini, Link Live Streaming Persela Vs Persipura

Madura United berhasil unggul pada babak kedua lewat Andik Vermansyah (60'). Penetrasinya diakhiri dengan tendangan kaki kiri yang menghujam jala M. Riyandi. Skor 0-1 untuk tim tamu.

Tim tuan rumah bukannya tanpa peluang. Pada menit ke-67, Barito Putera sempat mengancam lewat kaki Rafael Silva. Namun nahas, tendangannya masih bisa ditepis Muhammad Ridho.

Madura United hampir mencetak gol tambahan pada menit ke-81, namun tendangan Alexander Rakic hanya mengenai mistar gawang Barito Putera. Praktis skor 0-1 bertahan sampai akhir pertandingan.

Baca juga: Hasil Liga 1 2019, Persebaya Ditahan Imbang Kalteng Putra di Surabaya

Sementara itu, pada waktu bersamaan, PSM Makassar berhasil mengandaskan perlawanan Badak Lampung FC dengan skor 4-0.

Bertanding di Stadion Andi Mattalata, Juku Eja - julukan PSM - mampu memanfaatkan peluang main di kandang.

Sejak peluit kick off ditiup, skuat asuhan Darije Kalezic itu langsung menguasai jalannya pertandingan.

PSM berhasil unggul cepat melalui Rasyid Bakri pada menit ke-16. Disusul lewat gol Zulham Zamrun (41') dan Muhammad Rahmat (44').

Pada babak kedua PSM tidak mengendurkan serangan. Terbukti, mereka mampu menambah keunggulan. Umpan silang Zulham Zamrun berhasil dimanfaatkan Guy Junior Ondoua (68').

Berkat kemenangan ini, PSM berhasil menduduki peringkat kedua klasemen sementara dengan enam poin. Sedangkan peringkat satu ditempati Madura United yang baru saja menang tipis di kandang Barito Putera.

Sama-sama mengumpulkan enam poin, PSM hanya kalah selisih gol dari Madura United.

Hasil Liga 1 2019, Jum'at (24/5/2019) :

Barito Putera 0-1 Madura United (Andik Vermansyah 59')

PSM Makassar 4-0 Badak Lampung FC (Rashyid Assahid 16', Zulham Zamrun 41', Muhammad Rahmat 44', Guy Junior 68')

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X