Pep Guardiola Setuju Tangani Juventus?

Kompas.com - 23/05/2019, 21:48 WIB
Pep Guardiola memerhatikan anak-anak asuhnya pada pertandingan Manchester City vs Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, 6 Mei 2019. AFP/PAUL ELLISPep Guardiola memerhatikan anak-anak asuhnya pada pertandingan Manchester City vs Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, 6 Mei 2019.

KOMPAS.com - Pep Guardiola dilaporkan setuju meninggalkan Manchester City dan telah menandatangani kontrak empat tahun bersama Juventus.

Menurut jurnalis SuperSport TV, Adriano Del Monte, Pep bersedia menggantikan Massimiliano Allegri yang meninggalkan Nyonya Tua, julukan Juventus, akhir musim ini.

Bahkan, salah satu kantor berita termuka di Italia, Agenzia Giornalistica Italia (AGI), mengklaim pelatih asal Spanyol itu akan tanda tangan kontrak pada 4 Juni 2019, sebelum diperkenalkan secara resmi 10 hari setelah itu.

Baca juga: Pep Guardiola Ingin Manchester City Pertahankan Leroy Sane

AGI menambahkan, Pep akan akan digaji 24 juta euro atau senilai Rp 386 miliar selama empat musim menangani Nyonya Tua.

Mantan pelatih Barcelona dan Bayer Muenchen itu memang baru saja mempersembahkan treble winners untuk Manchester City musim ini, setelah menjuarai Liga Inggris, Piala Liga Inggris, dan Piala FA.

Pep bahkan sempat menolak namanya dikaitkan dengan jawara Italia itu.

"Berapa kali saya harus mengatakannya? Saya tidak akan pergi ke Juventus, saya tidak akan pergi ke Italia."

Baca juga: Man City Raih Treble Winner, Pep Guardiola Apresiasi Para Pemainnya

"Saya bahagia di sini, saya tidak akan pergi kemanapun. Musim depan saya akan menjadi manajer Manchester City, saya sudah katakan berulang-ulang," sambung Pep, setelah laga final Piala FA 2019.

Anggota dewan klub, Alberto Galassi, juga membantah klaim itu. Kepada Sky Sport Italia, dia menegaskan bahwa berita tersebut tidak benar.

"Sebagai anggota dewan City, saya terkejut membaca hal yang tidak benar itu. Dia pelatih kami dan dia ingin tetap bersama kami. Dia tidak mengerti mengapa kata-katanya tidak didengarkan. Semua itu palsu," ujarnya.


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X