Man City Raih Treble Winner, Pep Guardiola Apresiasi Para Pemainnya

Kompas.com - 19/05/2019, 06:00 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengangkat Piala FA usai laga final Man City Vs Watford di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (18/5/2019). AFP/DANIEL LEAL-OLIVASManajer Manchester City, Pep Guardiola, mengangkat Piala FA usai laga final Man City Vs Watford di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (18/5/2019).

KOMPAS.com - Manchester City sukses mengakhiri musim 2018-2019 dengan meraih gelar juara Piala FA usai menaklukkan Watford pada pertandingan final.

Bertanding di Stadion Wembley pada Sabtu (19/5/2019), Man City berhasil menggilas Watford dengan kedudukan telak 6-0 melalui gol David Silva, Raheem Sterling (hat-trick), Kevin de Bruyne, dan Gabriel Jesus.

Baca juga: Hasil Bundesliga, Gelar Ke-29 Bayern Muenchen

Dengan keberhasilan ini pula, Man City jadi klub Inggris sektor putra pertama yang mampu meraih tiga gelar sekaligus (treble winner) di kancah domestik.

Sebelumnya, Man City sudah lebih dulu memastikan gelar juara Piala Liga Inggris (League Cup) dan Liga Inggris (Premier League).

Prestasi The Citizens musim ini menjadi sebuah kebanggaan bagi sang juru taktik, Pep Guardiola, yang kemudian melayangkan sanjungan untuk anak asuhnya.

"Ini sungguh merupakan final yang luar biasa bagi kami, dan kami telah mengakhiri musim kompetisi yang juga luar biasa," ujar Guardiola yang dikutip dari BBC.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kepada semua orang di klub ini, saya ucapkan selamat, terutama kepada para pemain karena mereka adalah alasan utama kami memenangi gelar ini (Piala FA)," ucap dia.

Di sisi lain, Vincent Kompany selaku kapten tim turut memuji kepemimpinan Guardiola yang dinilai juga punya andil besar dalam membentuk kekompakan.

"Laga tadi tak semudah seperti skor yang terlihat. Namun, ini musim yang hebat, dan klub ini luar biasa," kata Kompany.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Terbaik Liga Italia

"Tentunya hal itu dimulai dari pelatih. Ia telah menetapkan standar pada awal musim. Bagi saya, ini adalah tim terbaik bagi saya," tutur sang kapten menambahkan.

Sejak ditangani Pep Guardiola pada 2016, Man City tercatat sudah meraih enam gelar domestik, yakni dua kali juara Liga Inggris, dua kali juara Piala Liga Inggris (League Cup), satu Piala FA, dan satu gelar Community Shield.



Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.