Persipura Tetap Waspadai Persela meski Akan Kehilangan Alex

Kompas.com - 22/05/2019, 14:25 WIB
Alex dos Santos Goncalves saat merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Madura United.Dok. Official Persela Alex dos Santos Goncalves saat merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Madura United.

LAMONGAN, KOMPAS.com - Pelatih Persipura Jayapura Luciano Leandro tidak merasa anak didiknya akan mendapat keuntungan dengan absennya pemain asing Persela, Alex dos Santos Goncalves.

Persela bakal kehilangan Alex saat menjamu Persipura pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (22/5/2019) malam. Pemain asal Brasil itu harus absen karena menjalani hukuman akumulasi kartu.

Meski demikian, Luciano Leandro menilai bahwa pelatih Persela Aji Santoso pasti akan menurunkan pemain yang sepadan untuk menggantikan posisi Alex. 

"Kami melihat itu pemain cukup bahaya (Alex), dia juga cetak gol kemarin. Untung untuk kami, tapi kami tahu Persela tidak hanya dia, pasti ada pemain bagus di sini yang bisa ganti dia," kata Luciano, Selasa (21/5/2019).

Selama ini, Alex menjadi pemain penting bagi Persela. Dia adalah andalan Persela untuk mencetak gol.

Alex juga menjadi pencetak gol balasan saat Persela dikalahkan Madura United dengan skor 1-5, pekan lalu.

Baca juga: Pelatih Persipura Yakin Persela Berbenah Usai Dikalahkan Madura United

Oleh karena itu, absennya Alex tentu akan berpengaruh kepada performa Persela saat meladeni Persipura.

Namun, Luciano memilih memperbaiki kinerja anak didiknya ketimbang hanya memusingkan kondisi skuad Persela.

"Bagi saya yang paling penting adalah kami siap dan siapa pun pemain yang diturunkan Persela, kami sudah siap antisipasi," tutur dia.

Baca juga: Aji Santoso Benahi Lini Belakang Persela untuk Redam Persipura

Meski sempat menelan kekalahan dari Persib di laga sebelumnya, Luciano menyebut anak didiknya sudah melakukan evaluasi dan mencoba mengambil pelajaran untuk menghadapi laga selanjutnya.

"Kita harus tetap optimistis pertandingan besok akan bisa lebih bagus. Kami belajar, kami perbaiki, untuk ke depan kami bisa lebih bagus. Tidak ada pemain absen, dan semua siap untuk dimainkan," kata Luciano.




Close Ads X