Aji Santoso Benahi Lini Belakang Persela untuk Redam Persipura

Kompas.com - 22/05/2019, 11:36 WIB
Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso (kiri) dan Eki Taufik, usai pertandingan lawan Madura United.KOMPAS.com / HAMZAH Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso (kiri) dan Eki Taufik, usai pertandingan lawan Madura United.

LAMONGAN, KOMPAS.com - Persela Lamongan telah menyiapkan taktik khusus untuk menjamu Persipura Jayapura di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (22/5/2019) malam.

Hal itu diungkapkan oleh salah satu bek Persela, Eki Taufik. Menurut dia, pelatih Persela, Aji Santoso, telah memberikan resep kepada para pemain untuk mengalahkan Persipura.

Eki Taufik menyatakan bahwa resep itu diberikan oleh Aji menyusul hasil mengecewakan yang diraih tim Laskar Joko Samudro di laga perdana mereka musim ini.

Persela dipermalukan Madura United dengan skor mencolok 1-5 pada laga pembuka Liga 1 2019, pekan lalu. Kekalahan ini menodai rekor apik Persela yang tak pernah kalah di kandang pada musim lalu.

"Kami sudah diberi materi sama coach (Aji Santoso) untuk pertandingan melawan Persipura besok malam, dan itu harus kami terapkan untuk bisa meraih poin penuh di kandang, karena kemarin sudah kehilangan poin," kata Eki, Selasa (21/5/2019).

Baca juga: Jelang Persela Vs Persipura, Aji Buat Skuad Persela Kembali On Track

Lini pertahanan memang menjadi sorotan setelah Persela kalah dengan skor mencolok dari Madura United.

"Coach lebih menekankan agar pertahanan bisa saling koordinasi lagi. Kemarin lawan Madura menjadi pengalaman, dan semoga lawan Persipura nanti tidak lagi terulang kesalahan-kesalahan yang kemarin," ucap dia.

Dalam laga kontra Madura United, Eki dipercaya tampil penuh dalam mengawal sektor pertahanan sebelah kiri. Sementara itu, posisi bek kanan dipercayakan kepada Ahmad Birrul Walidain.

Adapun jantung pertahanan Persela dipercayakan kepada duet Arif Satria dan Mawouna Kodjo Amevor.

Baca juga: Luciano Leandro Ingin Persipura Lebih Baik Saat Ladeni Persela

Akan tetapi, kuartet lini belakang Persela bisa saja diubah melihat kurang puasnya pelatih terhadap penampilan mereka di laga kontra Madura United.




Close Ads X