Luciano Leandro Ingin Persipura Lebih Baik Saat Ladeni Persela

Kompas.com - 22/05/2019, 05:30 WIB
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro (tengah). KOMPAS.com / HAMZAHPelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro (tengah).

LAMONGAN, KOMPAS.com - Laga perdana di kompetisi Liga 1 musim ini dilalui skuad Persipura Jayapura dengan pahit setelah kalah 0-3 dari tuan rumah Persib Bandung.

Mereka pun coba mencari pelipur lara saat ditantang tuan rumah Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Rabu (22/5/2019) malam.

Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro, menyatakan, skuad asuhannya sudah melakukan evaluasi setelah kalah telak dari Persib di laga sebelumnya.

Bahkan, dia sudah melakukan pendekatan kepada para pemain supaya bisa bangkit di laga kontra Persela.

Baca juga: Liga 1, Persela Bakal Lakukan Perubahan Saat Lawan Persipura

"Setelah pertandingan melawan Persib, kami sudah bikin evaluasi, sudah bicara dengan semua pemain supaya mereka tetap konsentrasi," ucap Luciano, saat jumpa pers sebelum pertandingan, Selasa (21/5/2019).

"Kami juga sudah melihat beberapa hal yang salah di pertandingan pertama dan kami sudah bicara sama semua pemain dan kami yakin di pertandingan kedua ini kami bisa lebih baik dari yang kemarin," kata dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mantan pemain dan pelatih PSM Makassar ini juga tidak menutup kemungkinan bakal melakukan rotasi pemain saat meladeni Persela. Hanya, Luciano bakal melihat dulu siapa pemain yang bakal dirotasi, mengingat para pemain sempat menampilkan permainan dalam tensi cepat saat laga sebelumnya melawan Persib.

Baca juga: Persebaya Vs Kalteng Putra, Djanur Sebut Lawan Kurang Sportif

"Persipura punya beberapa pemain yang paling pas untuk berada di sana (satu posisi). Jadi, itu biasa kami lihat, siapa pemain yang paling siap (akan diturunkan)," tutur dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.