Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Persela Vs Persipura, Aji Buat Skuad Persela Kembali "On Track"

Kompas.com - 22/05/2019, 07:00 WIB
Hamzah Arfah,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

LAMONGAN, KOMPAS.com - Banyak pelajaran diambil oleh skuad Persela Lamongan saat dilumat Madura United 1-5 dalam laga perdana mereka di Liga 1 musim ini.

Salah satunya, pembenahan di sektor pertahanan yang dianggap pelatih Aji Santoso masih belum sesuai harapan.

Aji pun sudah mewanti-wanti para pemain Persela untuk bisa secepatnya melupakan kekalahan dari Madura United secepatnya lantaran mereka sudah bakal dihadapkan pada laga lanjutan menjamu Persipura Jayapura di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (22/5/2019) malam.

"Kemarin setelah pertandingan melawan Madura anak-anak saya liburkan. Tujuannya untuk evaluasi pribadi, baru setelah itu evaluasi secara tim. Saya sudah tekankan kepada para pemain tugas kami adalah bagaimana mengembalikan mental kami untuk stabil," ujar Aji, Selasa (21/5/2019).

Baca juga: Liga 1, Persela Bakal Lakukan Perubahan Saat Lawan Persipura

"Dalam pertandingan pertama memang kami menghadapi situasi yang kurang ideal, saat kami kalah dari Madura. Namun, pemain tidak boleh larut dalam kesedihan yang terlalu lama dan kemarin setelah latihan sudah tidak ada lagi sedih, tidak ada lagi memikirkan pertandingan yang telah lalu, yang penting adalah bagaimana mempersiapkan pertandingan besok lawan Persipura," katanya.

Menjamu Persipura, Aji dan skuad Persela bakal kembali dihadapkan pada pertandingan berat. Mereka bakal tanpa diperkuat oleh Alex dos Santos Goncalves, sosok yang mencetak satu-satunya gol balasan saat dikalahkan Madura United pada pertandingan sebelumnya.

"Fokus kami hanya satu, bagaimana kami bisa mendapatkan tiga poin dalam pertandingan besok. Jadi, tentunya pertandingan-pertandingan lalu enggak bisa buat ukuran sebab situasi dan kondisi tentu berbeda," ucap dia.

Baca juga: Hasil Liga 1 2019, Kalahkan Bhayangkara, Bali United Pimpin Klasemen

Meski bakal tidak diperkuat oleh Alex, Aji mengisyaratkan skuad asuhannya bakal tetap tampil menyerang seperti biasa guna mewujudkan misi mendapatkan tiga poin pertama mereka di kompetisi musim ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com