Jelang Persela Vs Persipura, Aji Buat Skuad Persela Kembali "On Track"

Kompas.com - 22/05/2019, 07:00 WIB
Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso (kiri) dan Eki Taufik, usai pertandingan lawan Madura United. KOMPAS.com / HAMZAHPelatih Persela Lamongan Aji Santoso (kiri) dan Eki Taufik, usai pertandingan lawan Madura United.

LAMONGAN, KOMPAS.com - Banyak pelajaran diambil oleh skuad Persela Lamongan saat dilumat Madura United 1-5 dalam laga perdana mereka di Liga 1 musim ini.

Salah satunya, pembenahan di sektor pertahanan yang dianggap pelatih Aji Santoso masih belum sesuai harapan.

Aji pun sudah mewanti-wanti para pemain Persela untuk bisa secepatnya melupakan kekalahan dari Madura United secepatnya lantaran mereka sudah bakal dihadapkan pada laga lanjutan menjamu Persipura Jayapura di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (22/5/2019) malam.

"Kemarin setelah pertandingan melawan Madura anak-anak saya liburkan. Tujuannya untuk evaluasi pribadi, baru setelah itu evaluasi secara tim. Saya sudah tekankan kepada para pemain tugas kami adalah bagaimana mengembalikan mental kami untuk stabil," ujar Aji, Selasa (21/5/2019).

Baca juga: Liga 1, Persela Bakal Lakukan Perubahan Saat Lawan Persipura

"Dalam pertandingan pertama memang kami menghadapi situasi yang kurang ideal, saat kami kalah dari Madura. Namun, pemain tidak boleh larut dalam kesedihan yang terlalu lama dan kemarin setelah latihan sudah tidak ada lagi sedih, tidak ada lagi memikirkan pertandingan yang telah lalu, yang penting adalah bagaimana mempersiapkan pertandingan besok lawan Persipura," katanya.

Menjamu Persipura, Aji dan skuad Persela bakal kembali dihadapkan pada pertandingan berat. Mereka bakal tanpa diperkuat oleh Alex dos Santos Goncalves, sosok yang mencetak satu-satunya gol balasan saat dikalahkan Madura United pada pertandingan sebelumnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Fokus kami hanya satu, bagaimana kami bisa mendapatkan tiga poin dalam pertandingan besok. Jadi, tentunya pertandingan-pertandingan lalu enggak bisa buat ukuran sebab situasi dan kondisi tentu berbeda," ucap dia.

Baca juga: Hasil Liga 1 2019, Kalahkan Bhayangkara, Bali United Pimpin Klasemen

Meski bakal tidak diperkuat oleh Alex, Aji mengisyaratkan skuad asuhannya bakal tetap tampil menyerang seperti biasa guna mewujudkan misi mendapatkan tiga poin pertama mereka di kompetisi musim ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.