Pelatih Persipura Yakin Persela Berbenah Usai Dikalahkan Madura United

Kompas.com - 22/05/2019, 12:10 WIB
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro (tengah).KOMPAS.com / HAMZAH Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro (tengah).

LAMONGAN, KOMPAS.com - Luciano Leandro sebagai pelatih Persipura Jayapura percaya Persela Lamongan sebagai tim yang bakal dihadapi anak didiknya sudah berbenah sete;ah dikalahkan secara telak oleh Madura United dalam pertandingan perdananya di kompetisi Liga 1 musim ini.

Meski begitu, Persipura, lanjut Luciano, tetap menargetkan untuk bisa mencuri poin di Stadion Surajaya, Lamongan, saat kedua tim bentrok dalam lanjutan Liga 1 musim ini, Rabu (22/5/2019) malam.

Sebab, pada laga sebelumnya, Persipura juga takluk atas Persib Bandung 0-3.

"Kami tahu Persela tim yang bagus. Kami sudah melihat beberapa kali Persela bermain melalui rekaman video. Kami sudah coba lihat kekuatan Persela untuk bisa diantisipasi. Saya pikir nanti kami akan lebih siap untuk main bagus dan bisa dapat poin di sini," ujar Luciano, Selasa (21/5/2019).

Baca juga: Jelang Persela Vs Persipura, Aji Buat Skuad Persela Kembali On Track

Luciano pun menganggap, Aji Santoso yang bertindak sebagai juru racik strategi Persela tidak akan rela tim asuhannya dikalahkan oleh tim tamu untuk kali kedua.

Karena itu, Luciano akan mempersiapkan skuad Persipura dengan baik agar bisa mendapatkan poin di Lamongan.

"Pertandingan tidak sama, itu sudah lalu (lawan Madura United) pasti Persela belajar dari yang kemarin dan pasti pertandingan selanjutnya tidak seperti yang kemarin," ucap dia.

"Kami datang ke sini harus tahu seperti apa Persela, tim kuat, pelatih cukup bagus dan pengalaman. Jadi, kami harus benar-benar siap untuk main di sini dengan bagus," tutur Luciano.

Baca juga: Luciano Leandro Ingin Persipura Lebih Baik Saat Ladeni Persela

Mantan pemain dan pelatih PSM Makassar ini juga menilai, Persela sedikit diuntungkan dengan waktu recovery yang dimiliki lantaran bermain satu hari lebih cepat di pekan sebelumnya ketimbang skuad Persipura.

"Kami punya satu hari lebih pendek dari Persela, tetapi waktu latihan kami sudah tahu itu dan sudah bicara dengan semua komponen dari tim untuk kita bisa antisipasi. Seperti yang saya bilang, mereka (pemain Persipura) sudah siap mental saat datang ke sini untuk mendapatkan hasil pertandingan cukup bagus," kata dia.




Close Ads X