Persebaya Terancam Tanpa 2 Pemain Pilar Saat Lawan Kontra PSIS

Kompas.com - 22/05/2019, 14:00 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman.KOMPAS.com/GHINAN SALMAN Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman.

KOMPAS.com - Persebaya Surabaya dihadapkan masalah pelik saat menjalani pertandingan pekan kedua kompetisi Liga 1 2019 melawan tim promosi, Kalteng Putra.

Selain harus rela berbagi angka 1-1, tim Bajul Ijo juga harus kehilangan dua pemain pilarnya, yakni Amido Balde dan Miswar Saputra.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (21/5/2019), Amido Balde ditarik ke luar lapangan akibat mengalami cedera otot pada menit ke-28.

Baca juga: Persebaya Vs Kalteng Putra, Gomes Bantah Timnya Bermain Kurang Sportif

Pelatih Persebaya, Dajdjang Nurdjaman, mengutus Irfan Jaya untuk menggantikan posisi penyerang asal Guinea Bissau itu.

"Balde mengalami cedera hamstring. Sangat disayangkan kami melakukan pergantian pemain karena cedera. Itu mengubah situasi di lapangan," kata Djadjang.

Sedangkan Miswar Saputra mengalami cedera saat babak kedua baru berjalan empat menit.

Pelipis kiper asal Aceh itu mengeluarkan darah segara akibat berbenturan dengan Kevin Gomes de Oliveira.

Akibat insiden tersebut, Miswar tidak bisa melanjutkan pertandingan dan posisinya digantikan oleh penjaga gawang kedua, Abdul Rohim.

”Kondisi Miswar Saputra ada enam jahitan di pelipisnya. Untuk saat ini saya rasa sangat riskan untuk bermain pada pertandingan tanggal 30 Mei besok,” kata Djanur.

Pada pekan ke-3 Liga 1 2019, Persebaya akan menjamu PSIS Semarang, Kamis (30/5/2019).

Baca juga: Persebaya Vs Kalteng Putra, Laskar Isen Mulang Puas Curi 1 Poin

Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman, pesimistis Miswar dan Balde bisa pulih pada partai yang bakal kembali digelar di Stadion Gelora Bung Tomo tersebut.

"Saya kelihatannya pesimis mereka berdua bisa bermain untuk tanggal 30 Mei. Setelah Amido Balde keluar, kami akui pemain kami agak binggung juga. Ruben (Sanadi) melakukan banyak crossing tapi kami tidak lagi punya target man di depan,” Djanur menambahkan.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X