Sarat Prestasi, FIGC Ganjar Italian Hall of Fame untuk Allegri

Kompas.com - 21/05/2019, 15:20 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memimpin timnya pada laga Liga Italia melawan Sassuolo, di Mapei Stadium, 17 September 2017.AFP/MARCO BERTORELLO Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memimpin timnya pada laga Liga Italia melawan Sassuolo, di Mapei Stadium, 17 September 2017.

KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) memberikan penghargaan khusus untuk pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Nama Allegri masuk ke dalam jajaran Italian Football Hall of Fame.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Allegri berkat kesuksesannya mengoleksi enam gelar Scudetto. Lima gelar di antaranya Allegri raih secara berturut-turut bersama Juventus.

Allegri mempersembahkan gelar juara Serie A untuk AC Milan pada musim 2010-2011 sebelum menggantikan posisi Antonio Conte di Juventus pada musim panas 2014.

Baca juga: Allegri Tak Ingin Menganggur Satu Tahun Setelah Mundur dari Juventus

Sejak saat itu, Allegri selalu mendulang prestasi bersama skuad Si Nyonya Besar.

Selain lima gelar juara berturut-turut yang telah disebutkan di atas, Allegri juga berhasil menghadirkan empat trofi Coppa Italia dan dua trofi Piala Super Italia.

"Allegri adalah satu-satunya pelatih Italia yang memenangkan lima Scudetti berturut-turut. Secara total, ia memiliki enam gelar liga, ditambah empat Piala Italia dan tiga Piala Super Italia," bunyi pernyataan resmi FIGC, dikutip dari Sportskeeda.

"Dia sudah memasuki sejarah sebagai salah satu pelatih yang paling berprestasi, dan hanya pada usia 51 tahun. Allegri akan meninggalkan bekas karena dia adalah pemenang yang belum kehilangan sentuhannya,” FIGC menambahkan. 

Sementara itu, Allegri tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya setelah menerima penghargaan yang diserahkan oleh pelatih legendaris Italia, Marcelo Lippi, di Florence, Italia, Senin (20/5/2019) waktu setempat.

Baca juga: Ronaldo Ucapkan Terima Kasih kepada Allegri

"Saya meninggalkan tim (Juventus) dengan DNA pemenang. Bahkan hari ini saya memiliki kesempatan untuk berterima kasih kepada semua yang telah bekerja dengan saya selama lima tahun terakhir, yang tidak lain adalah orang-orang hebat di urusan tekni tim,” kata Allegri.

"Sekarang saya mendapat kehormatan untuk menjadi bagian dari sejarah sepak bola Italia, saya senang menyumbangkan medali yang melambangkan penutupan siklus luar biasa ini," ujar pelatih berpaspor Italia itu menambahkan.




Close Ads X