Ronaldo Sudah Punya "Jagoan" untuk Latih Juventus

Kompas.com - 21/05/2019, 15:00 WIB
Ekspresi Jose Mourinho ketika masih menangani Manchester United pada laga Liga Inggris melawan Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris pada 20 Oktober 2018.GLYN KIRK/AFP Ekspresi Jose Mourinho ketika masih menangani Manchester United pada laga Liga Inggris melawan Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris pada 20 Oktober 2018.

KOMPAS.com - Bintang Cristiano Ronaldo meminta Juventus untuk mengangkat Jose Mourinho sebagai pelatih utuk menggantikan Massimiliano Allegri. 

Allegri telah resmi hengkang dari Juventus, setelah memimpin tim berjulukan Si Nyonya Besar hingga meraih gelar Serie A kedelapan berturut-turut.

Surat kabar Italia La Gazzetta dello Sport yang dikutip The Sun, mengklaim bahwa Ronaldo secara mengejutkan menyarankan 'The Special One' untuk mengisi posisi pelatih.

Pelatih berusia 56 tahun itu telah "mengangur" sejak dipecat oleh Manchester United Desember2018, tetapi catatan prestasinya bisa menjadi sebuah pertimbangan besar bagi Juventus.

Mantan pelatih Chelsea tersebut memiliki rekam jejak keberhasilan di Italia setelah membuat Inter Milan meraih treble bersejarah pada 2010.

Baca juga: Ronaldo Ucapkan Terima Kasih kepada Allegri

 

Ronaldo sebetulnya tidak selalu memiliki hubungan yang mulus dengan Mourinho.

Keduanya pertama kali melontarkan serangan verbal pada 2007 ketika mereka adalah masih menjadi rival Liga Premier Inggris saat Ronaldo membela United dan Mourinho melatih Chelsea.

Ronaldo saat itu menyebut Mourinho sebagai seorang yang tidak tahu caranya mengakui kegagalannya sendiri.

Perseteruan mereka kembali muncul ketika keduanya di Real Madrid ketika kapten timnas Portugal tersebut mengkritik gaya permainan bertahan Mourinho dalam kekalahan semifinal Liga Champions 0-2 oleh rival abadi, Barcelona.




Close Ads X