Persebaya Vs Kalteng Putra, Bajul Ijo Tak Ingin Tergelincir di Kandang

Kompas.com - 21/05/2019, 05:22 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman.KOMPAS.com/GHINAN SALMAN Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman.

SURABAYA, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya memulai kompetisi Liga 1 dengan menelan kekalahan 1-2 pada partai pembuka melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (16/5/2019) lalu.

Kini, Persebaya tengah menatap laga pekan kedua menghadapi Kalteng Putra yang akan dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (20/5/2019).

Laga melawan Kalteng Putra merupakan laga perdana Persebaya di kandang pada kompetisi Liga 1 musim ini.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, tak ingin anak asuhnya tergelincir saat bermain di kandang. Sebab, beberapa tim Liga 1 memulai laga perdana di kandang dengan kekalahan.

Baca juga: Persebaya Vs Kalteng Putra, Djanur Waspadai Eks Pemain Bajul Ijo

PSIS Semarang adalah salah satu tim yang dikalahkan Kalteng Putra di Semarang. Tim berjulukan Laskar Isen Mulang itu menang 2-1 di Semarang.

"Kami enggak usah meniru tim-tim lain yang sudah kalah di kandangnya. Namun, kami harus mempunyai tekad dan kemauan untuk selalu menang di kandang sendiri. Itu yang sudah tertanam di hati pemain," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu saat jumpa pers di Surabaya, Senin (20/5/2019).

Mantan pelatih Persib Bandung ini menegaskan, tim besutannya sudah memiliki tekad untuk selalu menang ketika bermain di kandang sendiri.

"Kami memang dari jauh hari sudah punya tekad untuk selalu menang di kandang sendiri, di GBT. Itu saya pikir sudah sangat disadari oleh pemain," ujar Djanur.

Pelatih berusia 60 tahun itu berharap para pemain bisa bermain maksimal dan mampu mengaplikasikan hasil persiapan dan latihan yang sudah dilakukan beberapa hari terakhir di atas lapangan.

Baca juga: Liga 1, Persebaya Punya Rekor Buruk Hadapi Kalteng Putra

Sementara itu, penyerang sayap Persebaya, Osvaldo Haay, menambahkan, para pemain sudah siap dan antusias melakoni laga melawan Kalteng Putra.

"Terus terang kami semua pemain sangat siap, apalagi ini home pertama Persebaya di 2019. Jadi, kami ingin memberikan yang terbaik dan mendapat hasil yang baik," kata Osvaldo.




Close Ads X