Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persebaya Vs Kalteng Putra, Djanur Waspadai Eks Pemain Bajul Ijo

Kompas.com - 21/05/2019, 03:14 WIB
Ghinan Salman,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, bakal mewaspadai pemain lincah milik Kalteng Putra, Ferinando Pahabol. Pemain asal Papua tersebut dinilai memiliki kualitas mumpuni dan akan menyulitkan Persebaya.

Kedua tim akan bertemu pada pekan kedua Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (21/5/2019). Ini akan jadi laga kandang pertama Persebaya.

Bukan tanpa alasan Djadjang mewaspadai mantan pemain Persipura Jayapura tersebut. Pada laga perdana saat Kalteng Putra menghadapi PSIS Semarang, Pahabol melesakkan satu gol dan membawa Laskar Isen Mulang menang skor 2-1.

Baca Juga: Liga 1, Persebaya Tampil dengan Kekuatan Penuh Lawan Kalteng Putra

Di sisi lain, pemain yang pernah membela Persebaya itu juga mengenal gaya permainan Bajul Ijo meski musim ini dihuni beberapa pemain baru.

"Ya, keliatannya di samping dia mencetak gol, Ferinando (Pahabol) memang punya kemampuan dan pasti akan kami awasi dan waspadai," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu, usai jumpa pers di Surabaya, Senin (20/5/2019).

Meski demikian, ia berharap pemain Persebaya bisa menghentikan pergerakan Pahabol di atas lapangan.

"Mudah-mudahan para pemain sudah sangat hafal dengan gerakan-gerakan Feri Pahabol," ujar dia.

Baca Juga: Absennya 5 Pemain Pilar Bukan Penyebab Kekalahan Persebaya

Pemain lain yang juga menjadi perhatian Djanur adalah Patrich Steve Wanggai. Mantan pelatih Persib Bandung itu menyebut, Wanggai merupakan salah satu pemain lokal terbaik.

"Saya pikir untuk striker lokal yang kita miliki di Indonesia, dia (Patrich Wanggai) termasuk yang terbaik. Jadi kami waspadai juga," kata Djanur.

Djanur sudah menentukan siapa yang bakal diturunkan. Namun untuk skema yang diterapkan, Djanur memilih untuk merahasiakannya.

"Apakah tetap memakai skema seperti yang di Bali atau ada perubahan, kita akan lihat besok di lapangan," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com