Persebaya Vs Kalteng Putra, Djanur Waspadai Eks Pemain Bajul Ijo

Kompas.com - 21/05/2019, 03:14 WIB
Penyerang sayap Kalteng Putra, Ferinando Pahabol KOMPAS.com/GHINAN SALMANPenyerang sayap Kalteng Putra, Ferinando Pahabol

SURABAYA, KOMPAS.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, bakal mewaspadai pemain lincah milik Kalteng Putra, Ferinando Pahabol. Pemain asal Papua tersebut dinilai memiliki kualitas mumpuni dan akan menyulitkan Persebaya.

Kedua tim akan bertemu pada pekan kedua Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (21/5/2019). Ini akan jadi laga kandang pertama Persebaya.

Bukan tanpa alasan Djadjang mewaspadai mantan pemain Persipura Jayapura tersebut. Pada laga perdana saat Kalteng Putra menghadapi PSIS Semarang, Pahabol melesakkan satu gol dan membawa Laskar Isen Mulang menang skor 2-1.

Baca Juga: Liga 1, Persebaya Tampil dengan Kekuatan Penuh Lawan Kalteng Putra

Di sisi lain, pemain yang pernah membela Persebaya itu juga mengenal gaya permainan Bajul Ijo meski musim ini dihuni beberapa pemain baru.

"Ya, keliatannya di samping dia mencetak gol, Ferinando (Pahabol) memang punya kemampuan dan pasti akan kami awasi dan waspadai," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu, usai jumpa pers di Surabaya, Senin (20/5/2019).

Meski demikian, ia berharap pemain Persebaya bisa menghentikan pergerakan Pahabol di atas lapangan.

"Mudah-mudahan para pemain sudah sangat hafal dengan gerakan-gerakan Feri Pahabol," ujar dia.

Baca Juga: Absennya 5 Pemain Pilar Bukan Penyebab Kekalahan Persebaya

Pemain lain yang juga menjadi perhatian Djanur adalah Patrich Steve Wanggai. Mantan pelatih Persib Bandung itu menyebut, Wanggai merupakan salah satu pemain lokal terbaik.

"Saya pikir untuk striker lokal yang kita miliki di Indonesia, dia (Patrich Wanggai) termasuk yang terbaik. Jadi kami waspadai juga," kata Djanur.

Djanur sudah menentukan siapa yang bakal diturunkan. Namun untuk skema yang diterapkan, Djanur memilih untuk merahasiakannya.

"Apakah tetap memakai skema seperti yang di Bali atau ada perubahan, kita akan lihat besok di lapangan," imbuhnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X