BOPI Akan Panggil PT LIB soal Kerusuhan Laga PSS Sleman Vs Arema FC

Kompas.com - 16/05/2019, 20:00 WIB
Polisi menghalau pendukung yang ricuh saat pertandingan Liga 1 antara PSS Sleman melawan Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Kamis (15/5/2019). Laga pembuka Liga 1 yang diwarnai kericuhan dan sempat dihentikan sementara itu berakhir dengan kemenangan PSS Sleman dengan skor 3-1.ANTARA FOTO/ANDREAS FITRI ATMOKO Polisi menghalau pendukung yang ricuh saat pertandingan Liga 1 antara PSS Sleman melawan Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Kamis (15/5/2019). Laga pembuka Liga 1 yang diwarnai kericuhan dan sempat dihentikan sementara itu berakhir dengan kemenangan PSS Sleman dengan skor 3-1.

KOMPAS.com - Kerusuhan antarsuporter pada laga pembuka Liga 1 2019 antara PSS Sleman dan Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (15/5/2019) malam, mengundang respons dari Ketua Badan Olahraga Profesional Indonesia ( BOPI), Richard Sam Bera.

Pada Kamis (16/5/2019), BOPI akan memanggil petinggi PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk memberikan keterangan terkait kericuhan di laga pembuka Liga 1 2019.

Baca juga: De Ligt Belum Putuskan Apapun Soal Masa Depannya

Richard Sam Bera menyatakan bahwa BOPI menyesalkan terjadinya insiden bentrokan antarsuporter pada laga tersebut.

Terlebih lagi, pertandingan itu adalah laga pembuka Liga 1 2019 yang seharusnya berjalan dengan baik dan lancar.

"BOPI juga sudah mengingatkan untuk menghilangkan tindakan kekerasan pada saat penyerahan rekomendasi kepada PT LIB minggu lalu," kata Richard Sam Bera.

PT LIB dinilai harus segera bertanggung jawab atas kasus tersebut mengapa bisa kembali terjadi kerusuhan antarsuporter.

Rencananya, BOPI akan memanggil petinggi-petinggi PT LIB pada Jumat (17/5/2019).

"BOPI meminta laporan segera dari PT LIB. Hari Jumat (17/5/2019), BOPI memanggil PT LIB untuk membahas insiden ini," ucap mantan atlet renang tersebut.

Tak hanya PT LIB, BOPI juga meminta PSSI untuk mengambil tindakan tegas dalam menyikapi kejadian tersebut.

Baca juga: Ivan Kolev Beberkan Faktor Tersingkirnya Persija dari Piala AFC

BOPI menginginkan kompetisi kasta tertinggi di persepakbolaan Indonesia itu bisa berjalan dengan baik tanpa adanya kerusuhan.

"BOPI berkomitmen memastikan Liga 1 2019 dan semua kegiatan olahraga profesional mengutamakan keamanan, kenyamanan, dan keselamatan semua pihak yang terlibat di dalamnya," kata Richard Sam Bera. (Mochamad Harry Prasetya)




Close Ads X