Atalanta Vs Lazio, I Biancocelesti Juara Coppa Italia 2018-2019

Kompas.com - 16/05/2019, 03:43 WIB
Adam Marusic mengawal ketat Alejandro Papu Gomez pada pertandingan Atalanta vs Lazio dalam final Coppa Italia di Stadion Olimpico, 15 Mei 2019. AFP/VINCENZO PINTOAdam Marusic mengawal ketat Alejandro Papu Gomez pada pertandingan Atalanta vs Lazio dalam final Coppa Italia di Stadion Olimpico, 15 Mei 2019.

ROMA, KOMPAS.com -  Lazio tampil sebagai juara Coppa Italia musim 2018-2019 seusai menang 2-0 atas Atalanta pada laga final, Rabu (15/5/2019) atau Kamis dini hari WIB. 

Dua gol yang menjadi pembeda hasil akhir laga Atalanta vs Lazio di Stadion Olimpico itu dicetak oleh Sergej Milinkovic-Savic pada menit ke-82 dan Joaquin Correa pada pengujung laga.

Kemenangan atas Atalanta pada laga final tersebut menghadirkan trofi ke-7 Coppa Italia bagi I Biancocelesti - julukan Lazio.  Torehan tersebut menjadikan Lazio sejajar dengan Inter Milan.

Baca juga: Keseruan di Sisa Musim, Atalanta dan Getafe Bisa ke Liga Champions

Adapun Atalanta gagal mengakhiri puasa gelar pada ajang tersebut sejak pertama kali mendapatkannya pada musim 2962-1963.  

Cuplikan gol laga Atalanta vs Lazio: 

Lazio memimpin penguasaan bola dengan 55 persen pada laga final Coppa Italia tersebut. Dari segi peluang, mereka memiliki tiga tembakan tepat dari 7 peluang yang dimiliki.  

Atalanta juga punya tujuh peluang, dengan lima di antaranya tembakan tepat sasaran. Namun, tak ada gol tercipta pada babak pertama. 

Pada menit ke-82, Lazio memecahkan kebuntuan melalui gol Sergej Milinkovic-Savic. Dia yang baru masuk, mencetak gol pada sentuhan pertamanya memanfaatkan umpan silang sepak pojok Lucas Leiva.

Baca juga: Bentangkan Jersey Pemain Lazio, Dua Pemain AC Milan Didenda

Lazio menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-90 lewat aksi individu Joaquin Correa.

Correa sempat menggocek kiper Atalanta, Pierluigi Gollini, sebelum melepaskan sepakan kaki kiri.

Skor 2-0 untuk Lazio tetap tidak berubah hingga wasit Luca Banti meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Baca juga: Jadwal Liga Italia, Pekan Penentu 2 Tiket Terakhir ke Liga Champions

Lazio melanjutkan kegarangan menyingkirkan Inter Milan (perempat final) dan AC Milan (semifinal) untuk keluar sebagai kampiun Coppa Italia untuk pertama kali sejak 2013.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X