Atalanta Vs Lazio, I Biancocelesti Juara Coppa Italia 2018-2019

Kompas.com - 16/05/2019, 03:43 WIB
Adam Marusic mengawal ketat Alejandro Papu Gomez pada pertandingan Atalanta vs Lazio dalam final Coppa Italia di Stadion Olimpico, 15 Mei 2019. AFP/VINCENZO PINTO Adam Marusic mengawal ketat Alejandro Papu Gomez pada pertandingan Atalanta vs Lazio dalam final Coppa Italia di Stadion Olimpico, 15 Mei 2019.

ROMA, KOMPAS.com -  Lazio tampil sebagai juara Coppa Italia musim 2018-2019 seusai menang 2-0 atas Atalanta pada laga final, Rabu (15/5/2019) atau Kamis dini hari WIB. 

Dua gol yang menjadi pembeda hasil akhir laga Atalanta vs Lazio di Stadion Olimpico itu dicetak oleh Sergej Milinkovic-Savic pada menit ke-82 dan Joaquin Correa pada pengujung laga.

Kemenangan atas Atalanta pada laga final tersebut menghadirkan trofi ke-7 Coppa Italia bagi I Biancocelesti - julukan Lazio.  Torehan tersebut menjadikan Lazio sejajar dengan Inter Milan.

Baca juga: Keseruan di Sisa Musim, Atalanta dan Getafe Bisa ke Liga Champions

Adapun Atalanta gagal mengakhiri puasa gelar pada ajang tersebut sejak pertama kali mendapatkannya pada musim 2962-1963.  

Cuplikan gol laga Atalanta vs Lazio: 

Lazio memimpin penguasaan bola dengan 55 persen pada laga final Coppa Italia tersebut. Dari segi peluang, mereka memiliki tiga tembakan tepat dari 7 peluang yang dimiliki.  

Atalanta juga punya tujuh peluang, dengan lima di antaranya tembakan tepat sasaran. Namun, tak ada gol tercipta pada babak pertama. 

Pada menit ke-82, Lazio memecahkan kebuntuan melalui gol Sergej Milinkovic-Savic. Dia yang baru masuk, mencetak gol pada sentuhan pertamanya memanfaatkan umpan silang sepak pojok Lucas Leiva.

 

Baca juga: Bentangkan Jersey Pemain Lazio, Dua Pemain AC Milan Didenda

Lazio menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-90 lewat aksi individu Joaquin Correa.

Correa sempat menggocek kiper Atalanta, Pierluigi Gollini, sebelum melepaskan sepakan kaki kiri.

Skor 2-0 untuk Lazio tetap tidak berubah hingga wasit Luca Banti meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Baca juga: Jadwal Liga Italia, Pekan Penentu 2 Tiket Terakhir ke Liga Champions

Lazio melanjutkan kegarangan menyingkirkan Inter Milan (perempat final) dan AC Milan (semifinal) untuk keluar sebagai kampiun Coppa Italia untuk pertama kali sejak 2013.

Halaman:



Close Ads X