Keseruan di Sisa Musim, Atalanta dan Getafe Bisa ke Liga Champions

Kompas.com - 13/05/2019, 16:21 WIB
Para pemain Atalanta merayakan kemenangan atas Udinese dalam lanjutan Liga Italia, 29 April 2019. TWITTER.com/ATALANTA_BCPara pemain Atalanta merayakan kemenangan atas Udinese dalam lanjutan Liga Italia, 29 April 2019.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Liga Premier Inggris sudah resmi berakhir pada Minggu (12/5/2019).

Sementara itu, meski La Liga Spanyol dan Serie A Liga Italia masih berlangsung, juara dari kedua kompetisi tersebut sudah diketahui sejak beberapa pekan lalu.

Namun demikian, bukan berarti tak ada lagi keseruan di sisa musim dari kedua liga tersebut. Ada dua tim medioker dari masing-masing liga yang berpotensi tampil di Liga Champions musim depan.

Dari Italia, Atalanta tampil mengejutkan dan menyodok ke peringkat ketiga klasemen sementara.

Dengan dua laga tersisa, skuad Gian Piero Gasperini berpotensi finis di depan sejumlah nama besar, dari mulai Inter Milan, AC Milan, maupun AS Roma.

Baca juga: Hasil Liga Italia, Brescia dan Lecce Promosi ke Serie A

Hingga pekan ke-36, Atalanta masih mengoleksi 65 poin, unggul dua poin dari Inter yang ada di peringkat keempat dengan 63 poin, serta Milan dan Roma yang masing-masing mengoleksi 62 poin.

Pada laga terakhirnya yang dihelat Sabtu (11/5/2018), Atalanta menang 2-1 atas Genoa. Posisi Atalanta bisa saja tergeser dari Inter yang baru akan bertanding melawan Chievo pada Senin (13/5/2019) dini hari WIB.

Para pemain Getafe merayakan kemenangan atas Girona dalam lanjutan La Liga Spanyol di Colisseum Alfonso Perez, 5 Mei 2019. AFP/OSCAR DEL POZO Para pemain Getafe merayakan kemenangan atas Girona dalam lanjutan La Liga Spanyol di Colisseum Alfonso Perez, 5 Mei 2019.

Sementara itu, dari La Liga, Getafe untuk sementara menempati posisi kelima, setelah sebelumnya sempat bertengger di posisi keempat selama beberapa pekan.

Pada laga terakhir, Getafe takluk 0-2 dari sang jawara, Barcelona.

Dengan menyisakan satu laga, Getafe tengah bersaing ketat dengan Valencia dan Sevilla.

Saat ini, Valencia masih berada di posisi keempat dengan 58 poin, disusul Getafe di posisi kelima dengan poin sama, dan Sevilla di posisi keenam dengan 56 poin.

Baca juga: Hasil Liga Spanyol, 3 Tim Madrid Kuasai Zona Liga Champions

Pada pekan terakhir, Sabtu (18/5/2019), Valencia akan bertandang ke markas Valladolid, Getafe menjamu Villareal, dan Sevilla menjamu Athletic Bilbao.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X