Jadwal Liga Italia, Pekan Penentu 2 Tiket Terakhir ke Liga Champions

Kompas.com - 14/05/2019, 06:00 WIB
Fabio Depaoli mencoba menahan laju Ivan Perisic yang hendak mengejar bola pada pertandingan Inter Milan vs Chievo Verona di Stadion Giuseppe Meazza dalam lanjutan Liga Italia, 13 Mei 2019. AFP/MIGUEL MEDINAFabio Depaoli mencoba menahan laju Ivan Perisic yang hendak mengejar bola pada pertandingan Inter Milan vs Chievo Verona di Stadion Giuseppe Meazza dalam lanjutan Liga Italia, 13 Mei 2019.

KOMPAS.com - Laga pekan ke-36 Serie A – kasta teratas Liga Italia – rampung digelar. Partai antara Bologna vs Parma dan Inter Milan vs Chievo Verona pada Senin (13/5/2019) atau Selasa dini hari, menjadi dua laga terakhir.

Bologna berhasil menang besar saat menjamu Parma di Stadio Renato Dell’Ara dengan skor 4-1.

Gol Ricardo Orsolini pada menit ke-52 menjadi gol pembuka dalam pertandingan tersebut. Tiga gol Bologna lainnya dicetak oleh Luigi Sepe (59’-own goal), Lyanco (72’), dan Fransico Sierralta (84’-own goal). Sementara itu, Parma hanya mampu membalas lewat gol Roberto Inglese (81’).

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Italia, Inter Milan Kembali Geser Atalanta

Sementara itu, Inter Milan juga berhasil mengandaskan perlawan Chievo Verona di Stadion Giuseppe Meazza, lewat keunggulan dua gol tanpa balas.

Dua gol Nerazzurri dicetak oleh Matteo Politano (39’) dan Ivan Perisic empat menit menjelang berakhirnya laga.

Atas hasil itu, kini Inter Milan berhasil mengudeta Atalanta yang sebelumnya bercokol di posisi ketiga klasemen sementara.

Baca juga: Berita Transfer, Inter Siap Boyong Ivan Rakitic dari Barcelona

Dengan menyisakan dua laga lagi, perebutan dua jatah tiket terakhir Liga Champions musim depan (posisi ketiga dan keempat) semakin seru.

Atalanta, Inter Milan, AC Milan, AS Roma, dan Torino terlibat dalam persaingan tersebut.

Sementara itu, Lazio yang sekarang menempati urutan kedelapan, masih berpeluang tampil Liga Europa musim depan.

Final Coppa Italia antara Atalanta vs Lazio (16/5/2019), juga akan mempengaruhi jumlah wakil Italia di Liga Europa.

Jika Lazio berhasil menjadi juara, maka tim peringkat kelima dan keenam akan mewakili Italia di Liga Europa musim. Sebaliknya, jika Atalanta juara, berarti peringkat kelima, keenam, dan ketujuh Serie A berhak berlaga di Liga Europa musim depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X