Hazard Pergi, Lampard Sarankan Chelsea Maksimalkan Pemain Muda

Kompas.com - 14/05/2019, 09:00 WIB
Ekspresi gelandang legendaris Chelsea dan tim nasional Inggris, Frank Lampard, saat memberikan salam kepada fan pada jeda laga Liga Inggris 2016-2017 menghadapi Swansea City di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 25 February 2017.
ADRIAN DENNIS / AFPEkspresi gelandang legendaris Chelsea dan tim nasional Inggris, Frank Lampard, saat memberikan salam kepada fan pada jeda laga Liga Inggris 2016-2017 menghadapi Swansea City di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 25 February 2017.

KOMPAS.com - Gelandang legendaris Chelsea, Frank Lampard, turut berkomentar soal rencana kepergian Eden Hazard dari Stamford Bridge.

Hazard dikabarkan akan meninggalkan Chelsea untuk bergabung dengan Real Madrid pada akhir musim nanti.

Menurut rumor yang beredar, Chelsea disebut-sebut telah menyetujui tawaran sebesar 86 juta pounds (sekitar Rp 1,6 triliun) yang diajukan Real Madrid untuk membeli pemain asal Belgia itu.

Kepindahan Hazard disinyalir bakal diumumkan seusai Chelsea menjalani laga final Liga Europa melawan Arsenal pada 29 Mei mendatang.

Lampard pun mengakui bahwa kepergian Hazard akan berdampak cukup signifikan bagi Chelsea.

Namun, dia memberi saran agar mantan klubnya itu tidak buru-buru terjun ke bursa transfer untuk berburu penyerang anyar. Dia justru menyarankan manajer Chelsea, Maurizio Sarri, untuk memberi kepercayaan kepada pemain muda setelah Hazard hengkang.

Baca juga: Jadi Kreator Gol Terbanyak, Eden Hazard Raih Gelar Playmaker Terbaik

"Hazard adalah salah satu dari sedikit pemain top dunia. Saya pikir kita semua tahu itu," tutur Frank Lampard seperti dilansir BolaSport.com dari Metro.

"Saya tahu potensi Hazard sejak hari pertama dia berlatih di Chelsea, beberapa tahun yang lalu."

"Tentu saja akan sangat mengecewakan jika Liga Inggris dan Chelsea harus kehilangan Hazard."

"Jika Anda tidak mendapat pengganti Eden Hazard, Anda harus menemukan cara untuk mengatasinya, misalnya dengan memercayakan pemain muda," ucap Lampard menambahkan.

Baca juga: Maurizio Sarri Keluhkan Partai Amal Chelsea Jelang Final Liga Europa

Selain itu, Lampard mengingatkan Chelsea untuk mengesampingkan soal transfer dan fokus ke final Liga Europa melawan Arsenal. Laga final itu akan digelar di Baku, Azerbaijan, 30 Mei nanti.

"Final Liga Europa akan jadi pertandingan besar bagi Chelsea dan merupakan sesuatu yang hebat bila memenanginya," ujar Frank Lampard.

"Setelah duel melawan Arsenal, baru memikirkan soal transfer dan lainnya," tutur pria yang membawa Chelsea menjuarai Liga Champions 2012 itu. (Henrikus Ezra Rahardi)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X