Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Select Kalah dari Tim U-16 Chelsea

Kompas.com - 11/05/2019, 19:05 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Penulis

Laporan langsung Aloysius Gonsaga Angi Ebo dari London, Inggris. 

LONDON, KOMPAS.com - Garuda Select kalah 2-7 dari Chelsea U-16 dalam uji coba di Lapangan Akademi Chelsea, Cobham, London, Inggris, Sabtu (11/5/2019).

Laga tersebut merupakan pertandingan pamungkas Garuda Select dalam program latihan di Inggris sejak Januari 2019.

Hasil ini identik dengan apa yang diraih ketika melawan Arsenal U-16 pada 2 Mei. Saat itu, Garuda Select pun kalah 2-7.

Baca juga: Garuda Select Kalah dari Arsenal U-16

Pada awal laga, Garuda Select sempat mengimbangi permainn lawan. Namun mulai menit ke-10, Chelsea U-16 yang berstatus juara Premier League Cup, memegang kendali.

Menit ke-14, Chelsea mendapat peluang dari sayap kanan setelah pemain sayapnya menembus kotak penalti. Namun Nando sangat sigap mengantisipasi tembakan datar lawan.

Usaha Chelsea membuahkan gol pada menit ke-37 yang diawali serangan di sektor kanan pertahanan Garuda Select. Sayap kiri Chelsea lebih dulu memperdaya Komang, sebelum melepaskan umpan datar ke mulut gawang.

Nando sempat mengeblok sontekan striker Chelsea. Namun sayap kanan lawan yang ikut membantu penyerangan me-rebound si kulit bundar untuk menghasilkan gol.

Baca juga: Garuda Select Vs Chelsea U-16, Rajut Kekompakan dengan Buka Bersama

Menjelang turun minum, Chelsea menggandakan keunggulan. Kali ini mereka memanfaatkan lubang di sektor kiri pertahanan Garuda Select yang sedang melakukan serangan.

Umpan jauh dari lini tengah tak mampu dihentikan barisan pertahanan Garuda Select.

Sayap kanan Chelsea yang lolos dari jebakan offside menyambut si kulit bulat dan melepaskan umpan datar ke mulut gawang. Tanpa kesulitan, striker Chelsea memperdaya Nando dan membuat skor jadi 2-0.

Awal babak kedua, Garuda Select membuat kejutan. Sutan Zico memanfaatkan peluang emas ketika mendapat umpan terobosan dari David Maulana.

Zico, yang masuk menggantikan Supriadi, dengan jitu melepaskan tendangan kaki kanan. Bola melaju kencang ke pojok kanan atas gawang Chelsea untuk mengubah skor jadi 2-1.

Baca juga: Garuda Select Vs Chelsea U-16, Danurwindo Saksikan Langsung di London

Namun Chelsea dengan cepat meresponsnya. Pada menit ke-50 mereka kembali menjauh setelah mencetak gol ketiga lewat sang striker, yang meneruskan umpan silang dari sayap kanan.

Menit ke-68, Chelsea menambah keunggulan menjadi 4-1. Gelandang Chelsea mencetak gol memanfaatkan bola rebound yang sempat dihalau Nando saat membendung tembakan striker lawan.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com