Valverde: Guardiola Pelatih Terbaik di Dunia

Kompas.com - 13/05/2019, 21:00 WIB
Manchester City tampil sebagai juara Liga Inggris musim 2018/2019, Senin (13/5/2019)AFP Manchester City tampil sebagai juara Liga Inggris musim 2018/2019, Senin (13/5/2019)

KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memuji Josep Guardiola yang dinilainya sebagai pelatih terbaik di dunia.

Guardiola baru saja mengantarkan klubnya, Manchester City, meraih juara Premier League.

Man City di bawah Guardiola menjadi tim pertama yang berhasil mempertahankan gelar dalam satu dekade terakhir.

Tak sampai di situ, Guardiola juga berpotensi menjadi pelatih pertama yang mampu mengawinkan tiga gelar domestik di Inggris.

"Dia telah melakukan sesuatu yang luar biasa, bukan hanya karena dia memenangkan Liga Premier, tetapi juga apa yang telah dia lakukan sejak lama," kata Valverde.

Baca juga: Man City Juara, Klopp Sanjung The Citizens

"Bagi saya, dan saya mengatakannya kembali pada hari ini bahwa dia adalah pelatih terbaik di dunia dan Anda dapat belajar banyak hal darinya setiap hari," lanjut Valverde.

Pada Februari lalu, Guardiola berhasil mempersembahkan juara Piala Liga, dan pada 18 Mei nanti, Man City akan tampil di final Piala FA melawan Watford.

Pada 2008-2012 silam, Guardiola sempat melatih Barcelona.

Ia berhasil mempersembahkan sejumlah trofi bergengsi, diantara dua kali juara Liga Champions dan tiga kali juara La Liga.

"Dia mendapatkan semua ucapan selamat dari saya dan dia masih memiliki kemungkinan untuk memenangkan gelar lain bersama timnya. Kita semua di sini menyukainya," ucap Valverde.

Baca juga: Man City Juara, Guardiola Ucapkan Terima Kasih kepada Liverpool




Close Ads X