Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Man City Juara, Klopp Sanjung The Citizens

Kompas.com - 13/05/2019, 07:00 WIB
Nirmala Maulana Achmad,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

Sumber BBC

KOMPAS.com - Liverpool harus menahan puasa gelar Liga Inggris, setidaknya hingga musim depan.

Meskipun sukses menumbangkan Wolverhampton Wanderers dalam laga terakhir Liga Inggris di Stadion Anfield (12/5/2019) dengan skor 2-0, perolehan poin The Reds – julukan Liverpool – masih kalah dengan Manchester City.

Sebab, pada saat bersamaan, The Citizens – julukan Manchester City – juga berhasil menang saat dijamu Brighton and Hove Albion lewat kemenangan besar 4-1.

Baca juga: Man City Juara, Guardiola Ucapkan Terima Kasih kepada Liverpool

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengomentari tentang keberhasilan Manchester City yang sanggup mempertahankan gelar juara Liga Inggris tersebut.

“Sebuah musim yang luar biasa. Kami bersaing dengan sebaik-baiknya dan melakukan yang terbaik untuk mereka (Man City). Mereka memiliki 198 poin dalam dua musim yang luar biasa,” terang Klopp, seperti yang dilansir dari BBC.

Pada musim sebelumnya, atau Liga Inggris 2017-2018, pasukan Pep Guardiola itu berhasil menjadi juara dengan mengumpulkan 100 poin.

Pada musim ini, Man City sudah mengoleksi 98 poin, selisih satu poin dari Liverpool yang menempati posisi kedua.

Baca juga: Daftar Top Skor Liga Inggris, Salah, Mane, Aubameyang Catat 22 Gol

Klopp menambahkan, meski gagal menjadi juara, ia tetap puas terhadap perkembangan Liverpool sejauh ini.

“Kami membuat sebuah lompatan yang besar. Anak-anak mendorong mereka ke level yang baru, yang mana saya suka, dan perkembangan dan perbaikan itu belum selesai,” imbuhnya.

The Reds memang masih berpeluang untuk mendapatkan trofi di musim ini. Satu-satunya gelar yang dapat mereka raih adalah Liga Champions.

Mohamed Salah cs akan bermain di partai puncak Liga Champions melawan Tottenham Hotspurs yang rencananya akan berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, pada 2 Juni 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com