Seusai Laga Liverpool Vs Wolves, Alisson Dapat Trofi Kiper Terbaik

Kompas.com - 13/05/2019, 06:00 WIB
Alisson Becker mendapat penghargaan Kiper Terbaik Liga Inggris dan berhak mendapatkan Golden Glove Award seusai laga Liverpool vs Wolves di Stadion Anfield, 12 Mei 2019. AFP/PAUL ELLISAlisson Becker mendapat penghargaan Kiper Terbaik Liga Inggris dan berhak mendapatkan Golden Glove Award seusai laga Liverpool vs Wolves di Stadion Anfield, 12 Mei 2019.

LIVERPOOL, KOMPAS.com -  Alisson Becker menjadi kiper terbaik Liga Inggris setelah berhasil mencatat clean sheet pada laga Liverpool vs Wolverhampton Wanderers pada pekan terakhir Premier League 2018-2019, Minggu (12/5/2019). 

Laga Liverpool vs Wolves di Stadion Anfield tersebut berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah. Dua gol The Reds - julukan Liverpool - diborong oleh Sadio Mane. 

Kendati memang, Liverpool gagal menjadi juara Liga Inggris musim ini.

Dengan koleksi 97 poin, mereka hanya berselisih satu angka dengan Manchester City yang berhasil mempertahankan gelar juara Premier League. 

Baca juga: Liverpool Vs Wolves, Dua Gol Sadio Mane Gagal Bawa The Reds Juara

Meskipun demikian, prestasi khusus dicatat Alisson Becker yang mencatat clean sheet pada laga tersebut.

Lantaran tak kemasukan pada laga Liverpool vs Wolves, penjaga gawang asal Brasil itu berhak mendapatkan Sarung Tangan Emas, simbol kiper terbaik Liga Inggris tiap musimnya. 

Alisson Becker berhasil mencatat clean sheet alias tak kemasukan pada 21 pertandingan Liga Inggris musim ini.

Dia unggul satu pertandingan atas kiper yang mengantarkan Manchester City juara, Ederson Moraes. 

Baca juga: Liverpool Vs Barcelona, Alisson Dua Kali Tertawakan Barca

Mendapatkan Golden Glove merupakan prestasi tersendiri karena musim ini adalah kali pertama Alisson bermain di Liga Inggris. 

"Kehadiran Alisson memberi pengaruh besar bagi tim ini," kata Juergen Klopp kepada BT Sport seusai pertandingan Liverpool vs Wolves. 

Kiper kelahiran 2 Oktober 1992 itu dibeli Liverpool dengan memecahkan rekor transfer - yang kemudian dipertajam oleh Kepa Arrizabalaga - pada bursa transfer musim panas lalu dari AS Roma. 

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X