Pogba Terancam Batal ke Real Madrid, Ini Penyebabnya

Kompas.com - 11/05/2019, 14:31 WIB
Paul Pogba sudah mengutarakan keinginannya untuk hengkang dari Manchester United di akhir musim, Rabu (24/4/2019) AFPPaul Pogba sudah mengutarakan keinginannya untuk hengkang dari Manchester United di akhir musim, Rabu (24/4/2019)
|

KOMPAS.com - Bintang Manchester United Paul Pogba terancam batak memperkuat Real Madrid pada musim depan.

Hal itu lantaran agen Pogba, Mino Raiola, dijatuhi hukuman oleh FIFA tak boleh terlibat dalam transaksi kepindahan pemain di seluruh dunia selama tiga bulan.

Durasi hukuman tersebut akan berakhir pada 9 Agustus 2019, atau sehari setelah waktu tenggat jendela transfer Liga Inggris.

Agen Belanda kelahiran Italia itu beberapa waktu lalu sudah dijatuhi hukuman serupa oleh Badan Sepak Bola Italia FIGC awal pekan ini.

Namun kemudian Komisi Disiplin FIFA memperluas dampak hukum tersebut menjadi seluruh dunia.

"Ketua Komisi Disiplin FIFA telah memutuskan untuk menambah sanksi yang dijatuhkan FIGC kepada agen Carmine (Mino) dan Vincezno Raiola agar berlaku di seluruh dunia," demikian pernyataan resmi FIFA pada Jumat (10/5).

Meski demikian hingga saat ini FIGC belum mengungkapkan alasan hukuman tersebut, yang juga dijatuhkan kepada saudara Mino, Vincenzo Raiola, dengan durasi dua bulan.

Baca juga: Solskjaer Ingin Kembalikan Man United Jadi Klub Pencetak Bintang

Raiola sendiri sempat bersuara bahwa hukuman tersebut sarat aroma politis di dalam tubuh FIGC.

"Saya pikir FIGC belum memaafkan saya atas kritik terhadap mereka yang bertanggung jawab membuat kondisi sepak bola Italia kacau balau," ujarnya.

Ia juga menyebut komentarnya terkait kasus rasial di sepak bola Italia dianggap bisa mempengaruhi evaluasi atas kasus tersebut.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X