Solskjaer Ingin Kembalikan Man United Jadi Klub Pencetak Bintang

Kompas.com - 11/05/2019, 13:00 WIB
Ole Gunnar Solskjaer merayakan kemenangan bersama Paul Pogba dan Fred seusai laga Cardiff City vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris, 22 Desember 2018. AFP/GEOFF CADDICK Ole Gunnar Solskjaer merayakan kemenangan bersama Paul Pogba dan Fred seusai laga Cardiff City vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris, 22 Desember 2018.

KOMPAS.com — Ole Gunnar Solskjaer menyatakan punya rencana untuk mengembalikan Manchester United sebagai klub pencetak bintang.

Semasa era Sir Alex Ferguson, Man United memang jarang membeli pemain bintang.

Mereka justru mengembangkan pemain muda dan mengubahnya menjadi pemain bintang. Salah satu contohnya adalah Cristiano Ronaldo.

Apa yang dilakukan Ferguson tentu berbeda dengan kondisi Man United beberapa musim terakhir. Setan Merah lebih sering mendatangkan pemain bintang yang sudah jadi.

"Saya tidak pernah berpikir kita menjadi klub siap pakai. (Karena dulunya) Ronaldo (Cristiano Ronaldo) tidak siap pakai, (Wayne) Rooney tidak siap pakai," kata Solskjaer.

Baca juga: Kecuali Man United, Tim Big Six Premier League Jalani Musim Mengesankan

Setelah mengalami musim yang buruk, Solskjaer berencana ingin melakukan perombakan besar-besaran musim depan. Salah satu pemain yang masuk buruannya adalah pemain sayap Swansea City, Daniel James.

Solskjaer percaya Old Trafford adalah tempat bagi para pemain muda dapat berkembang menjadi bintang bintang.

Sebab ia menilai Man United memiliki jajaran staf terbaik, didukung lingkungan dan pendukung yang bisa memacu pemain muda bersemangat untuk mengembangkan diri.

"Banyak pemain telah datang ke sini dan berkembang menjadi superstar terbaik," ujar Solskjaer.

Baca juga: Gagal ke Liga Champions, Man United Bisa Apa di Bursa Transfer?



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X