Barcelona Tersingkir, Nasib Valverde di Ujung Tanduk

Kompas.com - 10/05/2019, 03:30 WIB
Ekspresi pelatih FC Barcelona, Ernesto Valverde, dalam laga Liga Spanyol kontra Real Madrid di Stadion Camp Nou, Barcelona pada 6 Mei 2018.
LLUIS GENE/AFPEkspresi pelatih FC Barcelona, Ernesto Valverde, dalam laga Liga Spanyol kontra Real Madrid di Stadion Camp Nou, Barcelona pada 6 Mei 2018.

KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, disebut-sebut menjadi orang yang paling bertanggung jawab atas tersingkirnya Blaugrana dari Liga Champions musim ini.

Barcelona harus menerima kenyataan pahit seusai dihentikan langkahnya oleh Liverpool di babak semifinal Liga Champions musim ini.

Tersingkirnya Barcelona terbilang mengejutkan. Pasalnya, Lionel Messi dkk sudah meraup kemenangan 3-0 pada pertandingan leg pertama semifinal yang berlangsung di Camp Nou tengah pekan lalu.

Baca juga: Valverde Dukung Xavi Jadi Pelatih Barcelona

Tetapi, mereka justru takluk empat gol tanpa balas ketika bertandang ke markas Liverpool, Stadion Anfield, pada laga leg kedua, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB.

Valverde sebagai entrenador Barcelona dituding menjadi penyebab kekalahan memalukan tersebut. Ia dianggap tidak belajar dari kesalahan musim lalu.

Pada musim lalu, Barcelona disingkirkan oleh wakil Italia, AS Roma pada perempat final Liga Champions dengan cara yang hampir sama.

Pada leg pertama, Barcelona menang 4-1. Tetapi, mereka harus kalah 0-3 dari AS Roma pada laga leg kedua yang berlangsung di Stadion Olimpico.

Meskipun secara agregat seimbang 4-4, Roma berhak lolos karena unggul produktivitas gol tandang.

Kebersamaan Valverde dengan Barcelona pun dirasa tinggal menghitung hari akibat hasil buruk di kompetisi Benua Eropa.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Sumber BolaSport
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X