Valverde Tak Yakin Atletico Akan Muluskan Jalan Barcelona Menuju Juara

Kompas.com - 24/04/2019, 09:13 WIB
Gaya pelatih Barcelona Ernesto Valverde dalam pertandingan leg kedua Piala Super Spanyol melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (16/8/2017).GABRIEL BOUYS/AFP Gaya pelatih Barcelona Ernesto Valverde dalam pertandingan leg kedua Piala Super Spanyol melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (16/8/2017).

KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valerde, menilai Atletico Madrid tidak akan membuat timnya meraih gelar Liga Spanyol musim ini dengan mudah.

Barcelona memang hanya memerlukan satu langkah lagi untuk menyegel trofi juara Liga Spanyol 2018-2019 setelah memenangi laga kontra Deportivo Alaves di pekan ke-34, Selasa (23/4/2019) atau Rabu dini hari WIB.

Kemenangan 2-0 pada pertandingan Alaves vs Barcelona membuat tim raksasa Catalan itu semakin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 80 poin, unggul 12 angka atas Atletico Madrid.

Barcelona dipastikan akan meraih gelar juara musim ini jika Atletico dikalahkan Valencia di Stadion Wanda Metropolitano, Rabu (24/4/2019) atau Kamis dini hari WIB. Sebab, jika Atletico kalah dari Valencia, Barcelona hanya membutuhkan tambahan satu poin di empat sisa laga untuk mengunci gelar juara.

Baca juga: Jadwal Liga Spanyol, Atletico Vs Valencia Penentu Gelar Juara Barca

"Atletico akan bertarung hingga akhir dan saya akan menyambut gelar saat, atau jika, gelar itu datang," kata Valverde, dilansir dari Football Espana.

"Itu akan terjadi saat terjadi. Saya hanya gembira berada di posisi untuk menjadi juara lagi," ujar dia lagi.

Meski Atletico tidak akan menyerah dengan mudah, Valverde optimistis Barcelona dapat merengkuh trofii juara pada akhir pekan ini.

Baca juga: Alaves vs Barcelona, Carlos Alena Cetak Gol Pertama untuk Barcelona

Barcelona akan melakoni laga selanjutnya melawan Levante di Stadion Camp Nou, Sabtu (27/4/2019) atau Minggu dini hari WIB.

"Sangat penting kami kami meraih tiga angka yang sangat kami butuhkan akhir pekan ini. Kami harus tetap fokus," kata Valverde.

"Kemenangan malam ini (atas Alaves) membuat kami mendekati gelar yang membuat kami gembira setelah berbulan-bulan mengejarnya," ujar dia lagi.




Close Ads X