Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadapi PSM, Semen Padang Sebut Jalani Laga Berat

Kompas.com - 09/05/2019, 14:00 WIB
Rahmadhani,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Dari draf jadwal pertandingan Liga 1 Indonesia 2019, Semen Padang akan menghadapi PSM Makasar di pertandingan pertama. Pertandingan akan digelar pada 20 Mei 2019 di Makasar.

Saat ini Semen Padang terus mempersiapkan diri untuk menghadapi laga tersebut. 

"Dari draf yang kita terima, Semen Padang akan menghadapi PSM Makasar di pertandingan pertama, " ujar asisten pelatih Semen Padang, Weliansyah, Kamis (9/5/2019).

Menghadapi PSM Makasar yang merupakan peringkat kedua musim lalu, apalagi bermain di kandang lawan, Weliansyah mengaku Semen Padang aman menjalani laga yang berat dan tidak mudah.

"Itu laga yang berat. Namun kita harus mempersiapkan tim untuk menghadapi pertandingan tersebut. Dengan waktu yang masih panjang yang kita miliki ini, kita terus mematangkan tjm untuk menghadapi laga tersebut, " ungkapnya.

Menurut Weliansyah, materi latihan Semen Padang lebih banyak difokuskan untuk penyerangan. "Saat ini sedang build up. Kita juga mematangkan strategi penyerangan dari belakang ke depan, "ungkapnya.

Persiapan Semen Padang sedikit lebih mudah karena sejumlah pemain yang sebelumnya mengalami cedera sudah sembuh dan mulai berlatih seperti Irsyad Maulana dan Jose Sardin.

"Sembuhnya para pemain tentunya akan memudahkan kita melatih strategi permainan, " ujarnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com