Kompas.com - 02/05/2019, 11:38 WIB
Virgil Van Dijk tampil sebagai kapten Liverpool, Kamis (2/5/2019) AFPVirgil Van Dijk tampil sebagai kapten Liverpool, Kamis (2/5/2019)

KOMPAS.com - Pemain belakang Liverpool, Virgil Van Dijk, tidak merasa khawatir timnya akan menyelesaikan musim ini tanpa raihan trofi.

Liverpool baru saja menerima kekalahan telak kala menjalani pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions melawan Barcelona, Kamis (2/5/2019) dini hari WIB.

Mohamed Salah dkk dihajar tiga gol tanpa balas oleh Barcelona. Go-gol kemenangan Blaugrana dicetak oleh Luis Suarez (26’) dan Lionel Messi (75’ dan 82’).

Baca juga: Barcelona Vs Liverpool, Lionel Messi dkk Menang Tiga Gol Tanpa Balas

Kekalahan tersebut makin memperberat langkah The Reds untuk melangkah ke babak final Liga Champions musim ini.

Defisit tiga gol harus mereka kejar pada laga leg kedua yang akan dihelat di Stadion Anfield, Selasa (7/5/2019) waktu setempat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ketika diwawancarai pascalaga melawan Barcelona, Van Dijk mengaku tidak terlalu memikirkan hasil buruk yang diterima timnya. Ia justru bangga Liverpool masih berpeluang merengkuh trofi di dua kompetisi sekaligus. 

"Kami tidak akan memikirkan itu. Kami mengalami musim yang baik dan kami akan berusaha memenangi sesuatu dan, jika tidak (mendapatkan gelar), kami terus bekerja,” kata Van Dijk kepada DAZN dikutip dari Fotmob.

"Kami bisa bangga dengan diri kami sendiri, kami bermain melawan salah satu tim terbaik di dunia dan jelas di liga kami juga demikian. Kami berada di kedua balapan dan saya pikir banyak, banyak tim akan senang berada di posisi kami,” sambungnya.

Baca juga: 5 Fakta Menarik dari Laga Barcelona Vs Liverpool

Van Dijk menambahkan, dalam sepak bola segala sesuatunya bisa terjadi. Menjelang leg kedua di Anfield, Van Dijk merasa optimistis Liverpool dapat membalikkan keadaan.

"Segala sesuatu mungkin terjadi di sepak bola. Kami pasti percaya. Itulah kami," jelas mantan bek Southampton tersebut. 

"Kami tidak akan pernah menyerah dan kami menunjukkan hari ini bahwa kami pasti dapat menciptakan peluang besar melawan mereka, satu-satunya hal adalah kami harus mencoba dan menilai mereka,” pungkasnya. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber fotmob
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.