Cedera Sebabkan Ramsey Akhiri Musim Lebih Cepat

Kompas.com - 01/05/2019, 20:08 WIB
Aaron Ramsey saat berlaga di Liga Europa bersama Arsenal, Rabu (1/5/2019) AFPAaron Ramsey saat berlaga di Liga Europa bersama Arsenal, Rabu (1/5/2019)
|

KOMPAS.com - Aaron Ramsey nampaknya telah memainkan pertandingan terakhirnya untuk Arsenal musim ini, menyusul cedera hamstring yang ia alami saat pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Europa melawan Napoli, Rabu (1/5/2019).

Pemain 28 tahun tersebut terpaksa meninggalkan pertandingan lebih cepat akibat masalah otot yang ia derita saat bermain di Stadion San Paolo.

Akibat cedera tersebut, Ramsey telah absen pada tiga pertandingan terkahir Arsenal di Liga Inggris.

Baca juga: Napoli Vs Arsenal, Aaron Ramsey Alami Cedera Otot

Ada harapan bahwa Ramsey akan kembali ke lapangan pada akhir Mei.

Namun, menurut The Sun, cedera yang dialami Ramsey sudah parah. Ada pula kemungkinan ia tidak bisa mengucapkan salam perpisahan untuk para pendukung Arsenal di atas lapangan ketika bertanding.

Pemain Tim Nasional Wales telah membuat 371 penampilan dalam 11 musim kebersamaannya bersama tim Arsenal dan berhasil membukukan 65 gol dan assist dalam jumlah yang sama.

Ramsey mendapatkan reputasi sebagai salah satu gelandang yang paling produktif di Eropa sejak meninggalkan Cardiff City pada 2008 lalu.

Ia juga berhasil membawa Arsenal menjuarai dua Piala FA dalam satu dekade terakhir.

Baca juga: Franco Baresi Puji Juventus yang Sukses Rekrut Ramsey dari Arsenal

Pada musim depan, Ramsey akan bergabung bersama klub yang mempunyai gelar terbanyak Serie A, yaitu Juventus, dengan status bebas transfer.

Di Juventus, Ramsey akan bergabung bersama mantan gelandang Liverpool, Emre Can, yang juga didapat secara cuma-cuma dari klub asal Merseyside tersebut.

Ramsey diyakini akan memainkan peran yang vital di skuad Si Nyonya Tua pada musim depan.

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X