Tottenham Vs Ajax, Wenger Puji Permainan Ajax

Kompas.com - 01/05/2019, 18:30 WIB
Arsene Wenger tampak semringah seusai Arsenal menang atas AC Milan pada babak 16 besar Liga Europa di San Siro, Kamis (8/3/2018).AFP/MARCO BERTORELLO Arsene Wenger tampak semringah seusai Arsenal menang atas AC Milan pada babak 16 besar Liga Europa di San Siro, Kamis (8/3/2018).

KOMPAS.com - Ajax Amsterdam melanjutkan kejutannya dalam ajang Liga Champions. Bertandang ke markas Tottenham Hotspurs dalam leg pertama semifinal di Stadion Tottenham, Rabu (1/4/2019) dini hari tadi, pasukan Erik Ten Hag itu mampu mengalahkan tim tuan rumah dengan skor tipis 0-1.

Satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut diciptakan oleh gelandang Ajax, Donny van de Beek, pada menit ke-15 setelah menerima umpan dari Hakim Ziyech.

Atas kemenangan itu, satu kaki Erik Ten Hag cs berada di final Liga Champions.

Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, ikut berkomentar atas hasil mengesankan yang didapatkan Ajax tersebut.

Baca juga: Tottenham Vs Ajax, Pochettino Tak Salahkan Tim Medis Tottenham

Menurutnya, wakil Belanda tersebut memiliki keinginan terus memainkan sepakbolanya.

“Saya akan mengatakan bahwa, bahkan di bawah tekanan, Ajax memiliki keinginan tanpa henti untuk bermain saat mereka bisa,” ungkap Wenger di beIN Sports, seperti dilansir Metro (30/4/2019).

“Mereka belum memiliki kematangan seperti Barcelona untuk menjaga bola, bahkan ketika mereka berada di bawah tekanan, tetapi keinginan itu selalu ada,” tambahnya.

Baca juga: Profil Donny van de Beek, Pembeda Hasil Akhir Laga Tottenham vs Ajax

Sementara itu, pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, mempunyai alasan tersendiri atas kekalahan timnya pada laga tersebut.

“Babak pertama kami mulai dengan tidak baik. Ajax mengeluarkan lebih banyak energi, sulit bagi kami untuk bermain. Itu adalah kekurangan kami,” jelas Pochettino.

Berkat kekalahan tersebut, Tottenham diharuskan menang dalam leg kedua di markas Ajax (9/5/2019) untuk lolos ke partai puncak Liga Champions yang rencananya dilansungkan di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X