Matthijs de Ligt Mengaku Harganya Tak Semahal Frenkie de Jong

Kompas.com - 29/04/2019, 17:31 WIB
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo (kiri) dan bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, berlari mengejar bola pada laga leg pertama perempat final Liga Champions di Johan Cruijff ArenA, Amsterdam, Belanda, Rabu (10/4/2019). AFP/EMMANUEL DUNANDPenyerang Juventus, Cristiano Ronaldo (kiri) dan bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, berlari mengejar bola pada laga leg pertama perempat final Liga Champions di Johan Cruijff ArenA, Amsterdam, Belanda, Rabu (10/4/2019).

KOMPAS.com - Bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, mengungkapkan nominal harga yang harus dikeluarkan klub peminat guna meminangnya.

Beberapa waktu yang lalu, pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, mengatakan bahwa bek timnya itu sudah tak punya peluang bertahan pada musim depan.

Ini memberikan peluang bagi klub-klub peminat seperti Bayern Muenchen, Manchester United, FC Barcelona dan Juventus, untuk menggaet Matthijs de Ligt.

Baca Juga: Matthijs de Ligt: Ajax Amsterdam Tidak Takut Lawan Siapa Pun

Namun yang jadi pertanyaan, berapa harga yang ditetapkan Ajax Amsterdam untuk Matthijs de Ligt? Sang pemain memiliki jawaban sendiri.

Bek tengah 19 tahun ini mengaku bahwa nominal yang harus dikeluarkan suatu klub, mungkin tak akan sebanyak yang diinvestasikan Barcelona untuk memboyong rekan setimnya, Frenkie de Jong.

"Saya tak berpikir hargaku semahal De Jong," kata De Ligt, dikutip BolaSport.com dari akun resmi Twitter Ajax.

"Tetapi sebuah tim normalnya akan mengeluarkan uang lebih untuk membeli seorang pemain belakang daripada gelandang, hanya saja saya tak tahu."

Baca Juga: Ajax Amsterdam Akui Juventus Tertarik Datangkan Matthijs de Ligt

"Untuk harga yang dipatok, itu terserah Ajax dan bukan keputusan saya."

De Jong menambahkan, saat ini ia belum memutuskan apa pun terkait transfer pada musim panas. Kapten Ajax ini mengaku ingin fokus mengakhiri musim 2018-2019 dengan baik bersama timnya.

Menilik data dari Transfermarkt, Barcelona mengeluarkan dana 75 juta euro (sekitar Rp 1,18 triliun) untuk mendatangkan Frenkie de Jong. Adapun harga pasar De Ligt saat ini berkisar 70 juta euro (sekitar Rp 1,1 triliun). (Ahmad Tsalis)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X